Jumat 14 Aug 2020 13:17 WIB

Juventus Dilaporkan Tawarkan Ronaldo ke Barcelona

Juventus ingin terbebas dari tanggungan gaji mahal Ronaldo.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Cristiano Ronaldo.
Foto: Marco Alpozzi / LaPresse via AP
Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Sebuah rumor sensasional terdengar muncul. Cristiano Ronaldo dikaitkan dengan Barcelona. Jika isu ini menjadi kenyataan, Ronaldo bakal berpasangan dengan Lionel Messi. Sebab, saat ini Messi masih memimpin skuat Blaugrana. 

Sebelumnya pada Kamis (13/8), jurnalis Spanyol Guillem Balague mengatakan kepada BBC, Juventus menawarkan Ronaldo ke beberapa klub elite Eropa lainnya, termasuk Barcelona. Balague merupakan pundit sepak bola Spanyol asal Katalunya dan penulis biografi Messi.

Baca Juga

Si Nyonya Tua ingin terbebas dari tanggungan gaji eks Real Madrid itu yang mencapai 28 juta poundsterling (Rp 541 miliar) per tahun. Juventus disebut-sebut berniat mempertahankan salah satu dari Ronaldo atau Paulo Dybala. Keduanya memiliki kontrak di Turin hingga Juni 2022. 

Namun buru-buru kubu CR7 membantah kabar tersebut. Kapten tim nasional Portugal akan tetap di Juventus hingga selesai masa kontrak. 

Apalagi Barcelona juga menghadapi permasalahan yang sama. Lantaran pandemi Covid-19, Blaugrana mengalami krisis keuangan. Laporan dari Daily Mail menyebutkan, sulit bagi Barcelona mewujudkan transfer fenomenal tersebut.

Sinergi antara Ronaldo dengan Messi menjadi impian banyak penggemar. Lebih dari satu dekade, orang-orang sibuk memperdebatkan nama mereka. Berdebat siapa yang terhebat antara para bintang tersebut. 

Akan sangat mengagumkan jika keduanya main bersama. CR7 mengoleksi lima gelar pemain terbaik. La Pulga unggul satu atas sang rival, alias enam trofi individu bergengsi itu. Namun yang jadi masalah nantinya soal siapa yang jadi nomor satu dalam tim. Selama ini, Ronaldo dan Messi merupakan sosok nomor satu dalam timnya, pengambil sepakan penalti dan eksekutor tendangan bebas.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement