Jumat 14 Aug 2020 10:48 WIB

Tips Merayakan HUT RI di Rumah Saja Ala Google

Perayaan HUT RI tahun ini dilaksanakan sambil menerapkan protokol kesehatan.

(Foto: ilustrasi Google)
Foto: Flickr
(Foto: ilustrasi Google)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Google Indonesia memberikan sejumlah tips memanfaatkan fitur dan aplikasi mereka untuk merayakan Agustusan di rumah secara virtual. perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus yang berbeda tahun ini karena harus dilaksanakan sambil menerapkan protokol kesehatan.

Livestreaming upacara bendera

Baca Juga

Upacara pengibaran dan penurunan bendera di Istana Negara akan disiarkan secara langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden pada tanggal 17 Agustus nanti, pukul 19.00. Gunakan fitur pengingat, "set reminder", agar tidak terlewat.

Google Doodle

Walaupun belum ditampilkan, Google akan membuat Doodle di mesin pencari Search untuk merayakan 17an. Pengguna bisa mengklik Google Doodle untuk melihat siapa ilustrator dan insipirasi dibalik karya tersebut.

Google Assistant

Manfaatkan asisten suara Google Assistant untuk mencari inspirasi lomba "tujuhbelasan" di dunia maya. Nyalakan Assistant, kemudian berikan perintah seperti "OK Google, lomba 17 Agustusan" untuk mencari referensi artikel tentang lomba.

Google Duo

Pengguna bisa memakai panggilan video Google Duo jika ingin menghubungi teman untuk merayakan tujuhbelasan atau mengadakan lomba secara virtual. Aplikasi ini bisa menampung 12 orang.

Cari referensi film

Pengguna bisa mencari referensi film sejarah atau yang berkaitan dengan Kemerdekaan RI melalui mesin pencari Google Search atau perintah suara Assistant. Pengguna bisa menonton film tersebut di aplikasi nonton resmi.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement