Jumat 14 Aug 2020 09:11 WIB

Saul Niguez Akui RB Leipzig Pantas Menang dari Atletico

Atletico menyerah 1-2 dari RB Leipzig di Estadio Jose Alvalade, Lisabon, Portugal.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Selebrasi pemain RB Leipzig Tyler Adams (kanan) usai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid. Gelandang Atletico Saul Niguez mengakui RP Leipzig pantas menang.
Foto: EPA-EFE/Lluis Gene/POOL
Selebrasi pemain RB Leipzig Tyler Adams (kanan) usai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid. Gelandang Atletico Saul Niguez mengakui RP Leipzig pantas menang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atletico Madrid gagal melangkah ke semifinal Liga Champions musim ini. Pada babak delapan besar langkah wakil Spanyol itu dihentikan RB Leipzig. Atletico menyerah 1-2 dari RB Leipzig di Estadio Jose Alvalade, Lisabon, Portugal, Jumat (14/8) dini hari WIB.

Gelandang Los Rojiblancos Saul Niguez mengakui RB Leipzig tampil impresif sepanjang 90 menit. Ia menilai skuat asuhan Julian Nagelsmann layak mendapatkan ucapan selamat dari mereka. 

Baca Juga

Pada saat bersamaan, Atletico harus mengevaluasi diri sendiri. "Kami tahu apa yang kami harapkan, tapi rencana permainan kami, tidak berhasil," tutur Niguez kepada El Chiringuito, dikutip dari Football Espana. 

Ia merasa Leipzig unggul segalanya. Wakil Jerman itu membuat Atletico bermain di daerah sendiri. Saul dan rekan-rekan tak banyak berkreasi di area penalti lawan. 

"Menyakitkan kalah, tapi lawan kami lebih baik dalam pertandingan tadi. Mereka menaikkan tempo dan kami tak tahu bereaksi seperti apa. Mereka superior dari kami dan dalam beberapa kesempatan kami bahkan bisa mendekat untuk menghentikan mereka," imbuh Saul.

Dua gol dari Dani Olmo (50') dan Tyler Adams (88')membawa Die Rotten Bullen (Si Banteng Merah) lolos ke semifinal untuk menantang juara Prancis, Paris Saint Germain (PSG). Atletico hanya mampu membalas melalui penalti Joao Felix. Hadiah penalti diberikan setelah Felix dijatuhkan oleh Lukas Klostermann di kotak terlarang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement