Jumat 14 Aug 2020 06:55 WIB

Vidal Tegaskan Barcelona tak Gentar Hadapi Bayern Muenchen

Muenchen tampil impresif, sementara Barcelona tak stabil jelang duel perempat final.

Lionel Messi (kanan) dan Arturo Vidal.
Foto: EPA-EFE/TONI ALBIR
Lionel Messi (kanan) dan Arturo Vidal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Barcelona Arturo Vidal menyatakan timnya tak gentar menghadapi Bayern Muenchen dalam laga perempat final Liga Champions. Barcelona akan berduel dengan Muenchen di Estadio da Luz, Lisabon, Portugal, Sabtu (15/8) dini hari WIB.

"Bayern mungkin dalam kondisi percaya diri tapi mereka harus sadar besok tak melawan tim-tim standar Bundesliga. Mereka akan menghadapi Barcelona," ujar Vidal dalam jumpa pers pralaga dilansir Reuters, Jumat (14/8).

Baca Juga

Bayern difavoritkan menang atas Barcelonaa dengan penampilan impresif musim ini yang berujung pada diraihnya titel juara Bundesliga dan Piala Jerman. Tim asuhan Hansi Flick itu selalu menang dalam 18 laga beruntun sebelum perempat final Liga Champions ini. Mereka juga mengandaskan Chelsea dengan aggregat besar 7-1 pada babak 16 besar.

Dalam lima pertemuan terakhir, Barcelona memang kesulitan untuk bisa mengandaskan Die Bavarian. Blaugrana hanya menang satu kali dan sisanya kalah tiga kali serta sekali imbang atas Bayern.

Meski begitu, kata Vidal, Barca tetaplah tim yang ditakuti lawan-lawannya hingga saat ini. Apalagi masih ada Lionel Messi yang ketajamannya belum menunjukkan tanda-tanda penurunan performa. Hal itu yang mesti diwaspadai Bayern.

"Saya mengerti orang-orang pesimistis, tapi kami tim terbaik di dunia. Masalahnya, kami memang tak selalu menampilkan permainan terbaik dan kami kalah dalam pertandingan terakhir di liga. Tapi kami memiliki Leo (Messi), kami memiliki pemain terbaik dan akan membuktikannya," kata Vidal menegaskan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement