Jumat 14 Aug 2020 01:17 WIB

Enam Pasien Covid-19 di Agam Sudah Sembuh

Pasien positif Covid-19 di Agam 47 orang. Dari 47 orang itu, 26 orang telah sembuh.

Enam Pasien Covid-19 di Agam Sudah Sembuh (ilustrasi).
Foto: MgIT03
Enam Pasien Covid-19 di Agam Sudah Sembuh (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,PAYAKUMBUH -- Sebanyak enam dari 27 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Agam, Sumatera Barat telah dinyatakan sembuh setelah dirawat beberapa hari di Rumah Sakit Ahmad Mukhtar (RSAM) Bukittinggi dan Lokasi Karantina Padang Besi Kota Padang.

"Mereka sudah pulang ke rumahnya pada Kamis ini," kata Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Agam, Kasman Zaini di Lubukbasung, Kamis (13/8).

Ia menjelaskan keenam pasien positif yang telah sembuh itu yakni, MRA (6) ZQN (3) keduanya klaster Gadut, Kecamatan Tilatangkamang yang dirawat di RSAM Bukittinggi sejak 25 Juli 2020.

Sementara ibunya dengan inisial R dan J masih dirawat di RSAM Bukittinggi. Sedangkan empat pasien yang sembuh lainnya dengan inisial AH, AG, TR dan Z.

Mereka merupakan klaster Guguk, Kecamatan Ampekkoto yang dirawat di Lokasi Karantina Padang Besi Padang semenjak 6 Agustus 2020. "Keenam pasien itu dinyatakan positif setelah dua kali melakukan tes usap dengan hasil negatif," katanya.

Ia menambahkan pasien positif Covid-19 di Agam 47 orang. Dari 47 orang itu, 26 orang telah sembuh.

Sementara 21 orang lainnya masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Rasyidin Kota Padang, RSUD Lubukbasung, RSAM dan Karantina Padang Besi Kota Padang. "Kita berharap 21 pasien itu sembuh dan dinyatakan negatif dalam waktu dekat," ujarnya.

Kasman mengimbau warga untuk tetap menerapkan protokoler kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan lainnya agar tidak ada penambahan kasus positif.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement