Kamis 13 Aug 2020 23:35 WIB

Pasien Sembuh Covid-19 Lampung Bertambah Tiga Orang

Ketiganya merupakan pasien asal Kabupaten Lampung Selatan.

Pasien Sembuh Covid-19 Lampung Bertambah Tiga Orang (ilustrasi).
Foto: MgIT03
Pasien Sembuh Covid-19 Lampung Bertambah Tiga Orang (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BANDARLAMPUNG -- Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat telah terjadi penambahan kasus sembuh dari Covid-19 di Provinsi Lampung sebanyak tiga orang.

"Selain ada penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 terdapat juga penambahan jumlah pasien sembuh dari Covid-19 sebanyak tiga orang," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana di Bandarlampung, Kamis (13/8).

Ia mengatakan penambahan pasien sembuh tersebut menambah jumlah kumulatif pasien sembuh menjadi 234 orang. "Pasien sembuh kita bertambah tiga dan ketiganya merupakan pasien asal Kabupaten Lampung Selatan," katanya.

Reihana mengatakan pasien tersebut meliputi pasien nomor 216 perempuan berusia 57 tahun, pasien nomor 226 perempuan berusia 32 tahun dan pasien nomor 228 anak perempuan berusia delapan tahun.

"Semua telah melakukan isolasi selama 10 hari dan dinyatakan sehat, namun kita juga tidak lupa mengedukasi pasien untuk menerapkan protokol kesehatan ketat saat kembali beraktivitas," katanya.

Dia mengatakan sebagai upaya mencegah adanya persebaran Covid-19 di tengah masyarakat selain melakukan edukasi, juga melakukan tes cepat massal, salah satunya di Kota Bandarlampung.

"Hari ini sebagai upaya menangani pandemi Covid-19 telah kita lakukan tes cepat massal bagi 608 orang, meski belum mencapai 1.000 orang yang menjalani tes, kami akan memfasilitasi bila Kota Bandarlampung ingin melakukan tes cepat massal lanjutan," ujarnya.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement