Jumat 14 Aug 2020 01:47 WIB

Strategi Penjualan Xiaomi Indonesia di Semster Kedua

Xiaomi Indonesia merayakan ultah ke 10.

Rep: Noer Qomariah/ Red: Dwi Murdaningsih
Redmi 9A
Foto: Xiaomi Indonesia
Redmi 9A

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse mengatakan saat ini Xiaomi di Indonesia  berhasil memiliki pertumbuhan penjualan kuartal ke kuartal (quarter over quarter) yang cukup sehat walaupun dalam situsi pandemi Covid-19. Alvin Tse juga mengungkapkan Xiaomi memiliki tujuan jangka panjang, yakni adanya keinginan untuk terus eksis sampai 100 tahun ke depan.

“Saat ini fokus utama kami adalah selalu membawa bermacam-macam produk dan inovasi terbaik pada pengguna kami,” ujar Alvin Tse dalam acara peluncuran produk baru dan perayaan 10 tahun Xiaomi, Kamis (13/8).

Baca Juga

Selain itu, Alvin Tse juga mengungkapkan strategi Xiaomi untuk mendorong penjualan dan distribusi produk di paruh kedua tahun ini. Prinsip Xiaomi Indonesia, Alvin melanjutkan, akan terus menghadirkan berbagai produk terbaik dengan harga sebenarnya.

Strategi kedua, Xiaomi juga akan memperbaiki kehadiran di pasar luring. Hal tersebut akan membuka akses konsumen lebih banyak lagi untuk mendapatkan produk Xiaomi.

“Jadi untuk bicara mengenai kehadiran kami di berbagai pasar offline, sekarang kami memiliki 50 Mi Store, 100 Mi Shop dan 1.600-an toko-toko partner di berbagai wilayah Indonesia. Jaid untuk bicara expand sih speed-nya sangat cepat,” katanya.

Xiaomi merayakan sepuluh tahun berinovasi di industri teknologi dunia. Dalam peringatan yang bertajuk “10 Years of Innovation for Everyone”, Xiaomi menegaskan komitmen perusahaan untuk terus membawa inovasi yang dapat dinikmati oleh semua orang.

Alvin Tse mengatakan sejak Xiaomi berdiri, misi dan semangat mereka tidak pernah berubah. Xiaomi ingin semua orang di dunia dapat memiliki kualitas hidup yang lebih baik melalui inovasi teknologi.

“Oleh karena itu selama 10 tahun ke belakang, kami selalu menawarkan produk menakjubkan dengan harga sebenarnya,” ujarnya.

Alvin melanjutkan hal tersebut dapat Xiaomi lakukan dengan melakukan efisiensi operasional, menghilangkan perantara yang menyebabkan biaya tambahan, melakukan pemasaran dari mulut ke mulut dan berteman dengan pengguna. Namun, meskipun Xiaomi memberikan harga kompetitif perusahaan tidak mengorbankan kualitas dan tetap menggunakan pemasok komponen kelas dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement