Kamis 13 Aug 2020 22:25 WIB

Debut Impresif Bellingham Bersama Dortmund

Bellingham adalah pemain usia 17 tahun termahal dalam sejarah sepak bola.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Jude Bellingham berkostum Birmingham saat Dortmund 'menemukannya'
Foto: INSTAGRAM JUDE BELLINGHAM
Jude Bellingham berkostum Birmingham saat Dortmund 'menemukannya'

REPUBLIKA.CO.ID, ALTACH -- Borussia Dortmund sukses mencukur klub asal Austria, SCR Altach, 6-0, pada laga uji coba dalam rangkaian latihan pra-musim Die Borussen, Rabu (12/8) waktu setempat.

Selain kehadiran Jadon Sancho, yang tengah diincar Manchester United, sorotan utama di laga ini juga tertuju pada -penampilan gelandang muda asal Inggris, Jude Bellingham.

Laga ini menjadi partai debut gelandang berusia 17 tahun itu bersama Dortmund. Bellingam resmi direkrut Die Borussen dari Birmingham pada pertengahan Juli silam dengan tebusan nilai transfer yang diperkirakan mencapai 25 juta poundsterling. 

Dengan nilai transfer ini, Bellingham pun menjadi pemain berusia 17 tahun termahal di sepanjang sejarah sepak bola.

Meski direkrut dengan nilai transfer selangit. tapi Bellingham ternyata mampu langsung menunjukan kemampuannya. Alumni tim junior Birmingham itu terlibat langsung dalam dua gol Dortmund di laga kontra Altach, tepatnya di gol pertama dan gol ketiga.

Gol pembuka Dortmund di laga itu diawali dari keberhasilan Bellingham merebut bola dari salah satu penggawa Altach dan langsung melepaskan operan ke Erling Haaland. Striker asal Norwegia itu kemudian menyodorkan bola ke Giovani Reyna, yang dengan mudah merobek gawang Altach. Aksi impresif Bellingham berlanjut saat terlibat dalam terciptanya gol ketiga Dortmund.

Setelah menerima umpan dari sisi kanan pertahanan Altach, Bellingham memberikan assist via backhell kepada Haaland tepat di depan mulut gawang Altach. Ini menjadi kontribusi terakhir Bellingham di laga ini lantaran pada pergantian babak, pelatih Lucien Favre memutuskan menggantikannya dengan Axel Witsel.

Bellingham mengaku begitu menikmati laga debutnya bersama Dortmund. Kendati begitu, Bellingham mengungkapkan belum berada dalam level terbaik performanya. 

''Saya senang menjadi bagian dalam tim ini. Saat saya sudah menemukan sentuhan, baik dalam mencetak gol dan melakukan tekel, maka saya akan lebih percaya diri. Saya harap, saya bisa memberikan kontribusi pada musim depan. Saat ini, target saya adalah meningkatkan level permainan saya,'' tutur Bellingham seperti dilansir Sky Sports, Kamis (13/8).

Setelah mampu unggul tiga gol di babak pertama lewat dua gol dari Erling Haaland dan satu gol dari Giovani Reyna,  Dortmund melengkapi kemenangan di laga ini dengan torehan tiga gol pada babak kedua. Tiga gol runner-up Bundesliga musim lalu itu masing-masing dicetak oleh Thorgan Hazard, Emre Can, dan Julian Brandt.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement