Jumat 14 Aug 2020 01:04 WIB

HUT RI dengan Merdeka Melawan Virus Covid-19 dan Korupsi

Acara akan menyajikan penggabungan musik tradisional karawitan Sunda dengan modern.

Acara Malam Apresiasi Puisi Indonesia Merdeka Virus Covid-19 dan Korupsi pada 17 Agustus mendatang.
Foto: Istimewa
Acara Malam Apresiasi Puisi Indonesia Merdeka Virus Covid-19 dan Korupsi pada 17 Agustus mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia saat ini masih dihadapkan pada upaya penanganan Covid-19, berbagai aturan dan kebijakan untuk menekan jumlah korban akibat penyebaran dan terpapar Covid-19 dan Virus Korupsi telah dilakukan pemerintah dan masyarakat. Jelang peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-75/2020, LPP RRI menyatukan langkah dan bahu membahu memupuk semangat meminimalisir kasus Covid-19 dan kasus korupsi hingga “Zero Case”.

RRI sebagai lembaga penyiaran publik berperan penting melakukan sosialisasi terhadap penanganan dan pemahaman, pencegahan tentang pandemi Covid-19 kepada masyarakat melalui berbagai program siaran, baik off air maupun on air dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Sejalan dengan visi RRI, terwujudnya RRI sebagai Lembaga Penyiaran Publik yang terpercaya dan mendunia, Dewas dan Direksi telah berupaya meningkatkan performa dan reputasi RRI demi meningkatkan kepercayaan, berkomitmen akan terus meningkatkan reputasi, baik dari sisi program siaran, infrastruktur dan fasilitas atau sarana dan prasarana pendukung serta tata kelola lembaga.

Memasuki usianya yang ke-75 bertepatan juga dengan usia Republik Indonesia, RRI terus meningkatkan program-program strategis antara lain, meningkatkan program mitigasi bencana yang terintegrasi guna mendukung program prioritas nasional negara dalam membangun lingkungan hidup, serta meningkatkan ketahanan bencana melalui program siaran Kentongan Covid-19”.

Selain itu RRI juga sedang membangun bigdata (artificial intelligence) yang terintegrasi antara pusat pemberitaan dengan seluruh Satuan Kerja (Satker) dan siaran Luar Negeri sekaligus mengintegrasikan layanan siaran RRI berbasis multyplatform melalui aplikasi RRI Play Go.

RRI terus meningkatkan ketersediaan akses bagi masyarakat untuk mendengarkan siaran RRI di seluruh wilayah NKRI serta meningkatkan kerjasama dengan semua stakeholder, meningkatkan kompetensi dan kapasitas SDM secara terus menerus dalam prospek manajerial, teknis maupun social culture melalui pendidikan dan pelatihan. "Serta meningkatkan kesejahteraan pegawai RRI dan mengoptimalkan pelaksanaan reformasi di seluruh Satker LPP RRI," kata rilis yang diterima, Kamis (13/8).

Kepedulian dan rasa terima kasih RRI terhadap negara dan perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raga untuk Kemerdekaan Republik Indonesia, mempersembahkan pagelaran Malam Apresiasi Puisi “Indonesia Merdeka Virus Covid dan Korupsi”. Selama 120 menit akan menyajikan dan mengeksplore penggabungan musik tradisional karawitan seni Sunda degan musik modern, pembacaan puisi, tari kotemporer, pantomime serta penampilan sejumlah artis ibukota.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement