Kamis 13 Aug 2020 20:32 WIB

Platform Investasi Online Fundtastic Akuisisi Invisee

Saat ini, aplikasi FUNDtastic telah memiliki enam ribu pengguna aktif

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
Investasi Online
Investasi Online

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Wealth Platform Indonesia FUNDtastic mengakusisi platform investasi Invisee terkait perluasan jangkauan investasi bagi masyakarat Indonesia. Adapun kerja sama ini menyediakan produk investasi, salah satunya reksa dana.

CIO sekaligus co-founder FUNDtastic Franky Chandra mengatakan akusisi Invisee, FUNDtastic telah memiliki izin tambahan sebagai Agen Penjual Reksa Dana (APERD) dan Izin Mitra Distribusi Surat Hutang Negara. Ini merupakan langkah awal FUNDtastic untuk fokus menjadi one stop solution wealth platform dan membuka kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk membangun keuangannya.

“Dengan mengakusisi Invisee, kami dapat memperluas jangkauan produk investasi ke masyarakat, baik itu menyediakan varian produk reksa dana yang lebih banyak maupun bekerja sama dengan mitra digital dan institusi keuangan lainnya,” ujarnya saat konferensi pers virtual, Rabu (12/8).

Sejak Agustus 2019, FUNDtastic dan Invisee telah bekerja sama menyediakan produk reksa dana yang dipasarkan oleh Invisee melalui platform FUNDtastic. Seiring dengan kerja sama tersebut, FUNDtastic mendorong masyarakat Indonesia akses terhadap produk reksa dana dari perusahaan aset manajemen yang terbaik dan terpercaya.

“Dengan demikian, FUNDtastic yakin dengan akusisi dan integrasi Invisee, FUNDtastic dapat memberi manfaat lebih besar bagi konsumen Indonesia,” ucapnya.

Saat ini, aplikasi FUNDtastic telah memiliki enam ribu pengguna aktif dengan total jumlah pengguna terdaftar sebanyak 16 ribu akun. Total dana kelolaan pada platform mencapai Rp 92 miliar. "Hal ini mencerminkan, bahwa setiap pengguna FUNDtastic secara rata-rata telah mengalokasikan dana investasi sebesar Rp 15 juta,” ucapnya.

Adapun total investor di Invisee sebanyak 100 ribu users yang akan segera bergabung ke dalam platform FUNDtastic dan tetap bisa melakukan investasi tanpa terkendala. “Kami menjamin kenyamanan berinvestasi bagi para pengguna FUNDtastic maupun pengguna Invisee, sehingga para pengguna FUNDtastic dapat terus mewujudkan target keuangan dengan platform kami,” ucapnya.

Ke depan, Invisee akan rebranding menjadi FUNDtastic+ (FUNDtastic plus) sebagai pilar bisnis baru perusahaan yang menargetkan untuk kerja sama dengan mitra digital dan institusi keuangan lainnya, sehingga dapat menjangkau masyarakat lebih luas.

Sementara Founder Invisee Eri Primaria menambahkan perusahaan berupaya memberikan akses bagi semua masyarakat Indonesia untuk membangun keuangannya. “Bersama FUNDtastic, kami percaya bisa memberikan layanan terbaik bagi para pengguna,” ucapnya.

Saat ini, FUNDtastic telah bekerja sama dengan sembilan manajer investasi ternama di antaranya adalah Mandiri Investasi, BNI Asset Management, Trimegah Asset Management, Insight Investments Management, Danareksa Investment Management, Bahana TCW Investment Management, Syailendra Capital,  Eastspring Investments dan Principal Asset Management. FUNDtastic  berada di bawah naungan PT Chandharwealth Mandiri Indonesia, telah terdaftar di OJK sebagai Financial Planner - Grup Inovasi Keuangan Digital (GIKD) per Juli 2019. FUNDtastic juga dapat diunduh di App Store dan Play Store.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement