Kamis 13 Aug 2020 20:26 WIB

Hadapi Leipzig, Koke Ingim Lanjutkan Agresivitas Atleti

Dari 11 laga terakhir di La Liga, Los Rojiblancos mengemas tujuh kemenangan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
  Koke (kiri) dan Trent Alexander-Arnold (kanan) berebut bola pada pertandingan pertama Liga Champions UEFA antara Atletico Madrid dan Liverpool FC di Wanda Metropolitano di Madrid, Spanyol, (18/2/2020).
Foto: AP/Manu Fernandez
Koke (kiri) dan Trent Alexander-Arnold (kanan) berebut bola pada pertandingan pertama Liga Champions UEFA antara Atletico Madrid dan Liverpool FC di Wanda Metropolitano di Madrid, Spanyol, (18/2/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Dengan menorehkan rekor tidak pernah kalah dalam 18 laga terakhir di semua ajang, Atletico Madrid bakal menghadapi RB Leipzig di babak perempat final Liga Champions, Jumat (14/8) dini hari WIB. Performa apik itu pula yang mengantarkan Los Rojiblancos finish di peringkat ketiga klasemen akhir La Liga usai sempat terpuruk di peringkat keenam pada pertengahan musim ini.

Gelandang Atletico Madrid, Koke, mengakui, torehan apik tersebut menjadi modal terbesar timnya dalam persiapan menghadapi Die Rotten Bullen dalam laga yang digelar di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, tersebut. Gelandang asal Spanyol itu bertekad untuk bisa melanjutkan tren positif tersebut, hingga akhirnya bisa menjuarai Liga Champions musim ini.

''Kami harus melanjutkan performa apik kami seperti setelah masa isolasi mandiri. Kami telah memenuhi target kami untuk tampil di Liga Champions musim depan. Bahkan jauh lebih baik karena karena finish di peringkat ketiga. Kami sempat terpuruk di peringkat keenam, tapi akhirnya kami bisa finish di peringkat ketiga. Kami akan datang ke Lisbon dengan keinginan dan antusiasme tinggi,'' kata Koke seperti dilansir AS, Kamis (13/8).

Saat kembali tampil pascapenundaan sementara kompetisi akibat pandemi Covid-19, Atletico memang mampu menjaga konsistensi raihan hasil. Dari 11 laga terakhir di pentas La Liga, Los Rojiblancos mengemas tujuh kemenangan dan empat hasil imbang. Ujungnya, Atletico finish di peringkat ketiga dengan raihan 70 poin dan unggul selisih gol dari Sevilla.

Performa apik Atletico ini pun berlanjut di pentas Liga Champions. Atletico Madrid bahkan mampu menyingkirkan juara bertahan Liga Champions, Liverpool, dengan menorehkan kemenangan di dua leg babak 16 besar, dengan agregat 4-2. Koke pun menegaskan, keberhasilan menyingkirkan The Reds itu telah meningkatkan kepercayaan diri para penggawa Atletico.

Gelandang berusia 28 tahun itu mengaku, Los ROjiblancos akan beradaptasi dengan format baru Liga Champions musim ini. Dengan melakoni satu laga di setiap fase gugur, Atletico hanya membutuhkan tiga kemenangan untuk bisa merengkuh titel Liga Champions musim ini, titel yang gagal diraih Atletico setelah dua kali menembus partai final dalam enam musim terakhir.

''Musim ini adalah musim yang unik, ditambah dengan adanya format baru di kompetisi ini. Kami akan beradaptasi dengan format baru tersebut. Saat ini, kami memiliki semangat dan kepercayaan diri yang cukup untuk bisa melaju ke babak berikutnya. Kami tahu, tinggal tiga kemenangan lagi, maka kami bisa merai titel Liga Champions dan setiap pemain selalu bermimpi mengangkat trofi Liga Champions,'' tutur Koke.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement