Kamis 13 Aug 2020 19:54 WIB

Arsenal Incar Pemain Sayap Ajax Amsterdam

The Gunners menyiapkan dana 25 juta Poundsterling untuk Promes.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Quincy Promes
Foto: UEFA.com
Quincy Promes

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Arsenal dilaporkan tengan mengincar pemain sayap Ajax Amsterdam, Quincy Promes pada musim panas ini.

The Sun melaporkan, dilansir dari thehardtackle, Kamis (13/8) menyebutkan The Gunners menyiapkan dana 25 juta Poundsterling untuk Promes.

Pemain 28 tahun tersebut yang kembali ke Ajax dari Sevilla musim panas tahun lalu dengan kesepakatan 14 juta Poundsterling menikmati performa bagus musim 2019/2020 di La Liga.

Ia mengakhiri musim dengan 16 gol, lima assiat dari 28 pertandingan di semua kompetisi.

Kinerja bagusnya tersebut mendapatkan perhatian dari Arsenal. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta tengah membangun kembali Arsenal usai menggantikan Unai Emery. Meski berhasil menjuarai Piala FA, Arteta membutuhkan pemain anyar agar lebih kompetitif musim depan.

Apalagi Arsenal mengincar kembali posisi empat besar musim depan sekaligus tampil di Liga Champions. Karena itu, Arteta perlu menambah kekuatan di berbagai posisi.

Meski demikian lambat laut, Arteta menemukan kinerja meningkat seiring meningkatkan performa beberapa pemainnya.

Nicola Pepe dan Bukayo Saka mulai bermain bagus. Kapten tim, Pierre-Emerick Aubameyang juga sedang menanjak di sisi sayap.

Meski spekulasi kontraknya di Emirates diragukan dalam beberapa pekan terakhir, namun laporan terbaru menyebutkan mantan pemain Borussia Dortmund tersebut siap perpanjang kontrak.

Gabriel Martinelli juga tampil impresif sebelum cedera. Arteta juga masih punya Reiss Nelson sebagai pemain cadangan. Arsenal pun semakin dekat mendapatkan Willian dari Chelsea.

Kendati pemain-pemain tersebut diprediksi akan membantu kinerja Arteta, namun pelatih asal Spanyol tersebut tampaknya masih akan mencari pemain lagi, khususnya di posisi sayap.

Promes adalah salah satu pilihan yang bisa didatangkan Arteta. Bahkan Promes sudah diincar tahun lalu namun memilih kembali ke Ajax. Promes dikalim juga tertarik bermain bersama Arsenal.

 “Quincy akan pergi dalam sekejap. Itu akan menjadi langkah yang bagus baginya - dan Arsenal,” kata sumber terdekat menurut laporan The Sun.

Meski kontraknya bersama Ajax selama empat tahun, namun raksasa Belanda tersebut akan mempertimbangkan menjual Promes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement