Kamis 13 Aug 2020 19:22 WIB

Teaser Film Satria Dewa Gatotkaca, Kaya Ragam Budaya Nusantara

Film "Satria Dewa Gatotkaca" akan segera dirilis.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Adegan di film Satria Dewa Gatot Kaca
Adegan di film Satria Dewa Gatot Kaca

VIVA – Teaser dari salah satu film paling ditunggu pecinta film Indonesia Satria Dewa Gatotkaca secara resmi telah dirilis. Teaser berdurasi lebih dari 6 menit ini, selain menghadirkan adegan action berkelas dengan koreografi terbaik yang ditampilkan setiap pemerannya.

Teaser ini juga terlihat sangat elegan dengan menampilkan animasi, sebagai kisah yang menjembatani asal muasal hadirnya sosok Gatotkaca saat ini.

Dibuka dengan kisah perang saudara Pandawa dan Kurawa. Dendam Aswatama sebagai bagian dari Kurawa atas kematian Resi Dorna, terbawa sampai saat ini. Transisi yang ditampilkan begitu apik, hingga sejarah singkat mulai Pandawa Lima hingga hadirnya Gatotkaca saat ini semakin jelas. Lalu, kenapa pre teaser film ini baru dihadirkan saat ini?

“Event dan movie teaser yang kami persiapkan hari ini adalah pre-teaser yang diperlukan untuk memperkenalkan para cast. Mengapa sekarang? Seharusnya memang lebih awal. Namun, karena pandemi, kami melihat sekarang adalah yang terbaik di saat awal shooting," ungkap Celerina Judisari, produser Satria Dewa Studio dalam jumpa pers virtual, Kamis 13 Agustus 2020.

 

Baca juga: Terungkap, Fakta Oscar Lawalata Akui Pilih Jadi Feminin

Sutradara film Satria Dewa Gatotkaca, Hanung Bramantyo, mengaku menggarap film Satria Gatotkaca adalah mimpinya yang menjadi kenyataan.

"Hubungan saya dengan Gatotkaca, juga tokoh-tokoh dalam epos Mahabarata sudah sejak usia 7 tahun. Di akhir tahun 2019, saya dihubungi Ibu Celerina, untuk menyutradarai film Satria Dewa Gatotkaca. Perasaan saya melambung ke langit. Seperti ada sang penggali kubur impian saya datang menyodorkan puing-puing impian saya yang sudah tersusun kembali," ujar suami Zaskia Adya Mecca itu.

"Tidak sekedar untuk melampiaskan ego saya, tapi untuk menyebarkan nilai-nilai Mahabarata yang sangat agung dan bersahaja ke generasi muda. Anak-anak saya. Anak-anak Indonesia,” tutur Hanung melanjutkan.

Pemeran tokoh Gatotkaca, Rizky Nazar mengaku, sangat berterima kasih bisa bergabung di film Satria Dewa Gatotkaca. Karena, lewat film ini, pengetahuan dirinya tentang budaya Indonesia semakin terbuka.

Baca juga: 6 Trik Raih Orgasme, Suara Erotis Hingga Pijatan Sensual

"Saya bersyukur bisa menjadi bagian dalam film yang belatar belakang budaya Indonesia. Lewat film ini, saya bisa kenal dengan budaya nusantara dengan cara yang keren,” ujar Rizky.

Cecep Arif Rahman, di film ini berperan sebagai Pandega, mengaku senang bisa berperan di film ini. Selain itu, proses syuting di film Satria Dewa Gatotkaca sangat menarik bagi Cecep.

"Karena, selain mendapatkan arahan yang jelas bagaimana harus berbuat sesuatu di depan kamera juga merupakan pengalaman pertama bekerja sama dengan mas Hanung dan team," ujar Cecep menjelaskan.

Pemeran tokoh Agni, Yasmin Napper juga merasa senang bisa menjadi bagian dalam film Satria Dewa Gatotkaca.  Sementara itu, Omar Daniel yang memerankan tokoh Dananjaya menyatakan, sebuah kehormatan bisa berperan di film ini.

Selain Rizky Nazar, Yasmin Napper, Omar Daniel, Jerome Kurnia, Cecep Arif Rahman, dan Ali Fikry, film Satria Dewa Gatotkaca juga menghadirkan Yayan Ruhiyan, Edward Akbar, Axel Mathew, dan Yatti Surachman. Film ini rencananya akan hadir di penghujung tahun 2021 ini. 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement