Kamis 13 Aug 2020 18:07 WIB

Bos KTM MotoGP Masih Emosional Tanggapi Kemenangan Timnya

Brad Binder menjuarai MotoGP 2020 seri Ceko di GP Brno.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Brad Binder
Foto: AP/Petr David Josek
Brad Binder

REPUBLIKA.CO.ID, BRNO -- Pembalap KTM, Brad Binder menjuarai MotoGP 2020 seri Ceska di GP Brno. KTM bergabung dengan MotoGP pada 2017, membawa teknologi suspensi WP internal sendiri dimana semua penantangnya menggunakan Ohlins. 

KTM pun sempat diragukan mengingat mereka tidak menggunakan komponen sasis utama yang sama dengan para pesaingnya. Direktur KTM, Pit Beirer pun melihat kemenangan ini sebagai sejarah pabrikan. Dia pun merasa emosional dengan pertarungan panjang musim ini. 

"Saat ini sangat emosional karena pertarungan yang panjang ini kami mulai dari nol, selembar kertas kosong," kata Beirer dilansir dari laman Crash, Kamis (13/8).

Dia mengakui kemenangan itu sangat berarti bagi pabrikan. Dia merasakan banyak sekali jalan terjal hingga akhirnya Binder membawa KTM menjadi pemenang. 

"Beruntung Brad memiliki dua wajah, jika dia duduk bersama, dia adalah pria lembut, ramah, baik dan santai. Tapi dalam hal balapan, dia adalah seorang pejuang yang bertarung seperti tidak ada hari esok," katanya. 

Beirer melihat kembali perjuangan KTM seperti sekarang. Bersama Brad, mereka mulai dari Rookies Cup, Moto 3, lalu Moto 2 bersama hingga akhirnya mendapat kemenangan pertama di MotoGP. "Dengan Moto2 kami menuju jembatan (MotoGP) dan itulah mengapa Brad tetap bersama kami dan kemudian sangat menyenangkan melihatnya memenangkan balapan itu," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement