Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Ini Penjelasan Telkom Soal Memburuknya Layanan Indihome

Kamis 13 Aug 2020 13:21 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Gita Amanda

Indihome.

Indihome.

Foto: wikipedia
Gangguan sempat terjadi beberapa saat namun kini seluruh layanan telah kembali normal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Layanan Indihome dari PT Telkom mengalami gangguan pada Kamis (13/8). Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo, mengatakan hingga kini pihaknya tengah mengidentifikasi penyebab gangguan tersebut.

"Kami masih mengidentifikasi penyebab gangguan dan akan terus memantau layanan IndiHome secara keseluruhan," kata Arif Prabowo di Jakarta.

Dia mengatakan, gangguan itu telah mengakibatkan penurunan kualitas layanan IndiHome di berbagai wilayah Indonesia. Dia melanjutkan, gangguan sempat terjadi beberapa saat, namun kini seluruh layanan telah kembali normal.

Arif menambahkan, Telkom menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak dan merasakan ketidaknyamanan terhadap layanan IndiHome menyusul kejadian ini. Dia mengatakan, telkom senantiasa berupaya meningkatkan kualitas layanan demi menghadirkan pengalaman terbaik bagi seluruh pelanggan.

Sementara gangguan layanan yang terjadi kepada Indihome tak pelak menjadi perbincangan di jagad maya Twitter. Indihome menjadi tagar terpopuler dengan sekitar 53 ribu cicitan di Twitter. Warganet mengeluhkan menurunya layanan tersebut.

Tidak sedikit warganet yang mengeluhkan gangguan layanan tersebut di tengah pelaksanaan Pembelajaran Jarak jauh (PJJ). Akibatnya, proses belajar mengajar mereka terhambat.

"Bagaimana cara untuk bolos sekolah hari ini adalah dengan menggunakan alasan bahwa Anda adalah pelanggan Indihome," cicit salah satu warga dengan username @Nuicemedia.

Pengguna Twitter lainnya berterima kasih kepada Indihome akibat nilai buruk yang dia dapatkan saat quiz sekolah hari ini. Bahkan tidak sedikit warganet yang mengeluarkan kalimat satir bahwa Indihome tengah melakukan konspirasi agar mereka menjadi topik populer di Twitter.

"Wah kayaknya ini emang trik Indihome biar orang orang ngetwit tentang Indihome terus jadi trending topic," kata pemilik akun @pengwinningg.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA