Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Presiden PSG Tegaskan Neymar dan Mbappe Bertahan di Paris

Kamis 13 Aug 2020 10:09 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

 Duo bintang Paris Saint Germain, Neymar (kiri) dan Kylian Mbappe.

Duo bintang Paris Saint Germain, Neymar (kiri) dan Kylian Mbappe.

Foto: EPA-EFE/David Ramos
Neymar dan Mbappe membawa PSG ke semifinal Liga Champions, menyingkirkan Atalanta.

REPUBLIKA.CO.ID, LISABON -- Presiden Paris Saint Germain (PSG) Nasser Al-Khelaifi membahas masa depan Kylian Mbappe dan Neymar da Silva jr. Dua pemain tersebut, tampil impresif pada perempat final Liga Champions kontra Atalanta. PSG menaklukkan La Dea, 2-1 di Estadio da Luz, Lisbon, Kamis (13/8) dini hari WIB. 

Neymar menurut Al-Khelaifi pemain terbaik dalam pertandingan tersebut. Sementara Mbappe baru masuk pada babak kedua. Kehadiran pesepak bola 21 tahun membuat kreativitas penyerangan Les Perisiens meningkat. Kubu Les Rouge et Bleu merasa bersyukur memiliki dua penyerang kelas wahid tersebut. 

Baca Juga

"Neymar dan Kylian tidak akan pernah meninggalkan kami. Mereka bertahan di PSG," kata Nasser kepada RMC Sport, dikutip dari Marca.

Juara Prancis itu baru saja menunjukkan progres positif. Pertama kalinya tim tersebut lolos ke semifinal kompetisi terelite Benua Niru, setelah 25 tahun berlalu. Terakhir kali PSG berada di tahapan ini, terjadi pada 1995 silam. Menurut Al-Khelaifi saatnya mereka membuat perayaan singkat. 

"Tapi besok kami sudah memikirkan tentang semifinal," tutur pebisnis asal Qatar ini. 

Nasser berpendapat kubunya sedang berada di hari spesial. Ia bangga dengan apa yang dilakukan para pemain, juga staf. Sejatinya mereka menjalani musim yang sulit. Sebuah tantangan berkelas untuk mempertahankan fokus di Eropa. Pasalnya dalam beberapa bulan terakhir, PSG jarang tampil di laga kompetitif. Itu karena Ligue 1 Prancis sudah dihentikan secara prematur akibat pandemi covid-19. 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA