Kamis 13 Aug 2020 06:40 WIB

Wapres Minta Pemda Daftarkan Pekerja Non-ASN ke BP Jamsostek

Pekerja non-ASN diharap didaftarkan ikut BP Jamsostek.

Wapres Minta Pemda Daftarkan Pekerja Non-ASN ke BP Jamsostek
Foto: Tangkapan layar youtube / Dok Republika
Wapres Minta Pemda Daftarkan Pekerja Non-ASN ke BP Jamsostek

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Wakil Presiden Maruf Amin mendorong pemerintah daerah  mendorong semua tenaga kerja di luar aparatur sipil negara (ASN) untuk mendaftar di program jaminan sosial BP Jamsostek. Ini karena manfaat mengikuti BP Jamsostek sangat besar bagi pekerja.

"Pemerintah Daerah kiranya juga dapat mendorong seluruh tenaga kerja Non ASN untuk didaftarkan pada program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, BPJS Ketenagakerjaan," kata Maruf saat memberi sambutan acara penyerahan Paritrana Award 2019 yang ditayangkan secara virtual, Rabu (12/8).

Baca Juga

Selain itu, Maruf juga memberi pesan kepada  BP Jamsostek . Yaitu, untuk bekerja sama dengan seluruh pelaku usaha untuk memperluas cakupan kepesertaan dengan mendaftarkan seluruh pekerjanya.

Maruf mengatakan, salah satu manfaat keikutsertaan sebagai anggota BP Jamsostek berguna dalam menghadapi krisis ekonomi seperti saat ini.

Dengan terdaftar di BPJS Jamsostek, pekerja dapat menerima manfaat bila dibutuhkan kemudian hari.

"Bahkan Pemerintah memiliki pemikiran bahwa dalam masa krisis seperti ini, bila pemerintah akan menyalurkan bantuan kepada pekerja, maka pekerja yang terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan akan didahulukan," ujar Maruf.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement