Kamis 13 Aug 2020 02:06 WIB

Sancho Tegaskan Senang Bermain Bersama Dortmund

Jadon Sancho senang bermain dengan rekan setim di Dortmund yang masih muda.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang muda Borussia Dortmund Jadon Sancho. Sancho mencuri perhatian dan menjadi incaran berbagai klub raksasa Eropa, termasuk Manchester United.
Foto: EPA-EFE
Gelandang muda Borussia Dortmund Jadon Sancho. Sancho mencuri perhatian dan menjadi incaran berbagai klub raksasa Eropa, termasuk Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jadon Sancho menegaskan dirinya senang bermain di Borussia Dortmund. Sancho telah mengirim pesan ke Manchester United (MU) di tengah saga transfernya yang sedang berlangsung.

Sancho menyatakan bahwa dia bahagia di Dortmund. Ia pun suka bermain dengan rekan setim mudanya.

"Ini adalah kelompok yang spesial. Kami memiliki beberapa pemain muda spesial yang akan datang. Saya sangat senang berbagi lapangan dengan mereka dan membimbing mereka," kata Sancho dikutip dari Goal, Kamis (13/8).

Meski baru berusia 20 tahun, Sancho mengatakan ia mulai mengambil peran kepemimpinan dalam skuat yang akan memanfaatkan sejumlah remaja, termasuk Gio Reyna yang berusia 17 tahun dan Jude Bellingham.

"Saya bergabung dengan (Dortmund) ketika saya berusia 17 tahun," kata Sancho. "Beberapa pemain seumuran. Saya pernah ke sana dan melakukan itu. Saya bisa membimbing mereka dalam apa yang baik dan yang tidak. Mudah-mudahan saya bisa memotivasi mereka juga."

MU sedang mengejar pemain sayap berusia 20 tahun, yang telah muncul sebagai salah satu pemain top Eropa sejak bergabung dengan Dortmund dari Manchester City pada 2017. Dortmund terus menghalangi keinginan Iblis Merah. Direktur olahraga klub Michael Zorc menyatakan pada Senin (11/8) bahwa Sancho akan tetap bersama runner-up Bundesliga Jerman itu.

"Jadon Sancho akan bermain dengan kami musim depan," tegas Zorc. "Keputusan sudah final. Saya pikir itu menjawab semua pertanyaan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement