Monday, 28 Zulqaidah 1443 / 27 June 2022

Casillas Mengaku Dapat Tawaran untuk Kembali ke Real Madrid

Kamis 13 Aug 2020 01:53 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Iker Casillas

Iker Casillas

Foto: PA-EFE/Peter Powell
Iker Casillas mengisyaratkan kemungkinan peran baru di Real Madrid pada masa depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan penjaga gawang Real Madrid, Iker Casillas mengungkapkan, ia telah ditawari kesempatan untuk kembali ke klub. Casillas, yang menderita serangan jantung pada 2019, mengumumkan pengunduran dirinya pekan lalu dan mengisyaratkan kemungkinan peran baru di Real Madrid pada masa depan.

Pemain berusia 39 tahun itu meninggalkan Madrid pada 2015 dan menghabiskan sisa hari bermainnya di FC Porto, tetapi mengakui hubungannya dengan Los Blancos sejak itu membaik.

"Kepergian saya dari Real Madrid sangat traumatis, tetapi ini adalah rumah saya," kata Casillas kepada Semana dikutip dari AS, Kamis (13/8). "Kami putus seperti saat putus pernikahan dan kalian saling bercerita tentang segala hal dan ada frasa yang salah diucapkan dan di luar konteks, tetapi waktu berlalu dan semuanya menjadi tenang."

Setelah dua atau tiga tahun berlalu, Casillas memiliki hubungan yang lebih tenang dengan Presiden Madrid Florentino Perez. "Dia mengatakan kepada saya bahwa saya harus berada di sini," tambah Casillas.

Mantan kapten timnas Spanyol itu mengakui percakapan itu telah terjadi. "Sekarang, pada Agustus, kami akan berbicara karena Real Madrid adalah rumah dan hidup saya. Florentino baru-baru ini menelepon saya untuk memberi saya tawaran dan sekarang, ketika saya di Madrid, kami akan berbicara," jelasnya.

Namun Casillas mengakui masih belum ada yang disepakati. "Saya percaya tahap saya selanjutnya adalah di Real Madrid," kata Casillas yang tak akan mempertaruhkan kesehatannya dengan bermain secara profesional lagi.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA