Kamis 13 Aug 2020 04:53 WIB

Harry dan Meghan Sudah Tinggal di Santa Barbara Enam Pekan

Harry dan Meghan dikabarkan secara diam-diam membeli rumah baru di Santa Barbara.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Harry dan Meghan dikabarkan secara diam-diam membeli rumah baru di Santa Barbara (Foto: Pangeran Harry dan Meghan Markle)
Foto: EPA
Harry dan Meghan dikabarkan secara diam-diam membeli rumah baru di Santa Barbara (Foto: Pangeran Harry dan Meghan Markle)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pangeran Harry dan Meghan Markle diam-diam membeli rumah baru di Santa Barbara. Tempat itu mereka pilih untuk membesarkan putra mereka Archie, usai meninggalkan keluarga kerajaan Inggris.

Page Six secara eksklusif mengungkapkan, Duke dan Duchess of Sussex selama enam pekan ini telah tinggal di rumah mereka sendiri di komunitas kelas atas California tersebut. Wilayah ini juga merupakan rumah bagi teman-teman mereka, seperti Oprah Winfrey dan Ellen DeGeneres.

Baca Juga

Di tengah banyak spekulasi bahwa pasangan itu akan membeli rumah di Los Angeles, sebuah sumber mengatakan kepada Page Six, Harry dan Meghan diam-diam tinggal di rumah mereka sendiri di Santa Barbara sejak awal Juli 2020.

“Mereka bukan tamu rumah Oprah atau siapapun, mereka membeli rumah ini sendiri. Di sinilah mereka ingin melanjutkan hidup setelah meninggalkan Inggris. Ini adalah rumah pertama yang mereka miliki. Ini merupakan waktu yang sangat istimewa bagi mereka sebagai pasangan dan sebagai keluarga untuk memiliki privasi penuh,” ungkap sumber tersebut, dilansir Page Six, Rabu (12/8).

 

Sumber tersebut juga mengungkapkan, Harry dan Meghan tidak pernah berniat menjadikan Los Angeles sebagai rumah mereka. Namun, sumber tersebut juga tidak akan mengungkapkan rincian rumah, seperti harga yang mereka bayarkan atau lokasinya, dengan alasan masalah keamanan.

“Mereka telah memikirkan hal ini dengan cermat dan menelitinya dengan baik. Ini adalah tempat dimana mereka berencana untuk bahagia, berteman baik dan membesarkan Archie, memberinya kesempatan untuk bermain dengan anak-anak seusianya,” kata dia lagi.

Rumah pertama dari Harry dan Meghan adalah sebuah properti bersejarah ‘Terdaftar Kelas II’ di Windsor, yang mereka renovasi dengan didanai oleh pembayar pajak Inggris sebesar 3 juta dolar AS. Sementara itu, Santa Barbara adalah salah satu tempat komunitas terkaya di AS, dengan rumah yang dijual seharga lebih dari 100 juta dolar AS. Oprah bahkan memiliki rumah besar senilai 90 juta dolar AS di Montecito dengan pemandangan laut.

“Duke dan Duchess of Sussex pindah ke rumah keluarga itu pada Juli tahun ini. Mereka telah menetap untuk dapatkan privasi mereka yang tenang, dan berharap dapat hidup saling menghormati bersama tetangga mereka,” ujar juru bicara Duke dan Duchess of Sussex.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement