Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

'New Live! Experience' Konser Drive-In Pertama di Jakarta

Rabu 12 Aug 2020 21:37 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah

'New Live! Experience' akan digelar di JIEXPO pada 29-30 Agustus (Foto: ilustrasi konser drive-in)

'New Live! Experience' akan digelar di JIEXPO pada 29-30 Agustus (Foto: ilustrasi konser drive-in)

Foto: Antara/Aji Styawan
'New Live! Experience' akan digelar di JIEXPO pada 29-30 Agustus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konser drive-in pertama di Indonesia, sejak Covid-19 mewabah, siap diselenggarakan pada 29 dan 30 Agustus 2020 di Parkir Barat JIExpo Kemayoran, Jakarta. Konser bertajuk “Danamon Optimal New Live! Experience” ini menawarkan pengalaman baru dalam menikmati konser dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Konser drive-in ini menghadirkan penampilan istimewa dari grup band Kahitna dan kolaborasi Afgansyah Reza dan Armand Maulana. Konser ini sekaligus menjadi perayaan 34 tahun Kahitna berkarya di industri musik Indonesia. Ini juga menjadi momen bersejarah bagi Afgan dan Armand yang sebelumnya belum pernah dipertemukan dalam satu panggung.

Dino Hamid selaku Creator of New Live Experience & CEO Berlian Entertainment mengungkapkan, konser drive-in ini diselenggarakan guna menghibur seluruh pecinta musik tanah air yang sudah rindu dengan konser atau pertunjukan off-air. Melalui konsep drive-in, Dino dan tim juga ingin menunjukkan cara baru menikmati konser musik di masa global pandemi.

“Jika ini berhasil dan mudah-mudahan semua lancar, aman, maka ini akan menjadi konser percontohan buat semua. Konsep drive-in menjadi solusi bersama untuk membangkitkan kembali industri musik Tanah Air, pastinya selalu memperhatikan dan mengutamakan keselamatan bagi seluruh penonton yang hadir serta menjaga kenyamanan selama menyaksikan pertunjukan ini dari dalam mobil,” kata Dino dalam konferensi pers virtual pada Rabu (12/8).

Demi kesuksesan acara dan kesehatan semua pihak, Dino mengungkap sejumlah syarat dan ketentuan yang wajib dipenuhi calon penonton. Antara lain, seluruh calon penonton wajib memiliki dan menggunakan mobil berbahan bakar non diesel pada saat menyaksikan konser, tinggi mobil maksimal dua meter, dan mobil wajib memiliki sistem audio serta dapat menerima frekuensi FM Radio yang berfungsi dengan layak dan baik.

Calon penumpang juga harus dalam keadaan sehat dan tidak sedang masa karantina. Jangan lupa tetap memakai masker, bawa penyanitasi tangan dan menerapkan etika batuk dan bersin. Sementara usia calon penonton juga dibatasi, anak kecil di bawah usia 9 tahun dan lansia di larang menonton konser ini.

“Nanti semua penonton dan mobilnya akan dicek lagi di pintu gerbang, akan divalidasi kesehatannya. Akan di cek suhu tubuh oleh petugas dan dipastikan sesuai dengan protokol kesehatan,” kata Dino.

Kapasitas harian konser ini maksimal 300 mobil, dengan penumpang maksimal tiga orang. Ihwal tiket dibagi ke dalam tiga kategori yaitu platinum, gold serta silver dan dijual pada 2 fase penjualan. Untuk platinum fase pertama dibanderol Rp 1,5 juta dan fase kedua 2,1 juta. Lalu kategori gold fase pertama dibanderol Rp 892 ribu dan fase kedua Rp 1,3 juta. Terakhir kategori silver fase pertama dibanderol Rp 577 ribu dan fase kedua Rp 787 ribu.

Menurut Dino, harga tiket di atas adalah harga pertunjukan per hari. Setiap pembelian 1 tiket berlaku untuk satu mobil dengan penumpang dua orang. Apabila ada penonton tambahan dalam satu mobil, wajib memberi tiket tambahan.

“Untuk diketahui aja, gue pernah bikin acara untuk 10 ribu orang di sana tapi sekarang kami hanya batasi 300 mobil. So, tapi ini tidak apa, mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik untuk kita semua,” harap Dino.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB