Saturday, 6 Rajab 1444 / 28 January 2023

Tumpahan Minyak di Pulau Pari Kotori Pesisir Pantai

Rabu 12 Aug 2020 17:42 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Andi Nur Aminah

Pegawai PPSU ikut membersihkan tumpahan minyak di perairan Kepulauan Seribu, Selasa (11/8).

Pegawai PPSU ikut membersihkan tumpahan minyak di perairan Kepulauan Seribu, Selasa (11/8).

Foto: Suku DLH Kepulauan Seribu
Sebanyak 250 karung berisi limbah minyak mentah berhasil dikumpulkan dari lokasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tumpahan minyak di sekitar Pulau Pari, Kepulauan Seribu mengotori kawasan pesisir pantai di kawasan ini. Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PSSU) dibantu warga terus melakukan aksi bersih-bersih pencemaran minyak ini

Lurah Pulau Pari, Mahtum mengatakan, pencemaran limbah minyak mentah ini tercecer di sisi timur dan utara Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu. Hasil pembersihan tersebut, sebanyak 250 karung berisi limbah minyak mentah berhasil dikumpulkan dari lokasi.

Baca Juga

"Tumpahan minyak mentah ini mengotori pesisir pantai di sepanjang sisi timur dermaga utama, tepatnya di area wisata Pantai Bintang," kata Mahtum, Rabu (12/8).

Pihaknya sendiri masih belum bisa menyimpulkan dari mana asal tumpahan minyak mentah tersebut. "Saat ini tumpahan minyak mentah yang sudah dikumpulkan ada 250 karung," katanya menambahkan.

Ia menjelaskan, aksi bersih-bersih minyak mentah ini hanya difokuskan di area pinggir pantai. Sementara di kawasan perairan masih ada limbah minyak mentah yang tercecer dan terbawa arus laut. "Sampai sekarang petugas masih membersihkan tumpahan minyak mentah yang berada di sepanjang pantai timur dan utara Pulau Pari," terangnya.

 

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA