Rabu 12 Aug 2020 16:24 WIB

Bradl Kembali Gantikan Marc Marquez di GP Austria

Marquez diperkirakan kembali menjalani balapan pada seri keenam MotoGP musim ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Stefan Bradl
Foto: EPA/Hendrik Schmidt
Stefan Bradl

REPUBLIKA.CO.ID, SPIELBERG -- Pembalap asal Jerman, Stefan Bradl, dipastikan bakal kembali menggantikan Marc Marquez di tim Repsol Honda pada seri keempat MotoGP musim ini, GP Austria, yang akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Ahad (16/8). Sebelumnya, Bradl telah menggantikan Marquez sebagai pembalap tim Repsol Honda di GP Ceska, akhir pekan lalu.

Marquez terpaksa absen di GP Ceska lantaran harus menjalani operasi kedua setelah mematahkan plat titanium di lengan kirinya. Kabarnya, juara bertahan MotoGP itu diperkirakan baru bisa kembali ke trek balapan pada seri keenam MotoGP musim ini, tepatnya di GP Misano, awal September mendatang.

Untuk itu, Bradl akan tetap menjadi pembalap pengganti di Repsol Honda pada gelaran GP Austria. Juara kelas Moto2 musim 2011 itu pun mengaku, sudah memiliki pengalaman dan memahami seluk beluk Sirkuit Red Bull Ring. Pada musim lalu, Bradl finis di peringkat ke-13 dalam seri balapan yang digelar di sirkuit dengan panjang lintasan mencapai 4,3 kilometer tersebut.

''Setelah akhir pekan yang begitu padat dan sibuk, saya sudah tidak sabar untuk kembali balapan di Sirkuit Red Bull Racing. Saya memiliki pengalaman di sirkuit itu dan tahu apa yang harus saya lakukan di sirkuit,'' kata Bradl seperti dilansir Crash, Rabu (12/8).

Tidak hanya itu, Bradl juga mengungkapkan, telah belajar dari kesalahan di GP Ceska, akhir pekan lalu. Pada saat itu, pembalap berusia 30 tahun itu finis di posisi ke-18.

Selain itu, Bradl juga mengungkapkan, tim Repsol Honda akan melakukan berbagai langkah antisipasi terkait kemungkinan hujan yang turun di sesi balapan pada GP Austria. ''Saya rasa, kami akan melakoni akhir pekan yang sibuk dan kemungkinan cuaca juga akan berubah serta berbeda di GP Ceska. Saya senang bisa kembali ke Repsol Honda. Saya yakin, kami bisa tampil lebih kompetitif lagi dan tampil kembali di papan atas MotoGP,'' tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement