Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Ketum PBNU Yakin Erick Thohir Orang yang Tepat Memimpin BUMN

Rabu 12 Aug 2020 16:04 WIB

Rep: M Nursyamsi/ Red: Muhammad Hafil

Ketum PBNU Yakin Erick Thohir Orang yang Tepat Memimpin BUMN. Foto: Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj

Ketum PBNU Yakin Erick Thohir Orang yang Tepat Memimpin BUMN. Foto: Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj

Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Ketum PBNU mengapresiasi Erick Thohir yang bicara akhlak di BUMN.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj meyakini Erick merupakan orang yang tepat dalam memimpin BUMN dan juga penanganan menghadapi covid-19 saat ini. Kiai Said yakin Erick mampu mengemban amanah yang berat tersebut.

"Saya baca, Pak Erick sering menyebut akhlak dalam BUMN. Ini sangat luar biasa ada Menteri BUMN bicara soal akhlak dan moral. Saya yakin dan percaya Pak Erick akan sanggup melaksanakan amanah sebagai ketua komite," ujar Said.

Said menilai rencana Erick menggandeng NU sebagai hal yang tepat dalam penanganan covid maupun pemulihan ekonomi nasional. Sejak awal, kata Said, PBNU telah menginstruksikan warga NU untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Bahkan hingga anjuran untuk beribadah di rumah. Said menambahkan, NU juga memiliki satgas covid yang telah menyalurkan sekira 19 kontainer sembako ke sejumlah wilayah. Said menyebut NU sebagai organisasi massa (ormas) yang paling aktif dan peduli dalam menangani bahaya covid.

"Saya mengharapkan (pemerintah) menggandeng NU (dalam penanganan covid). InsyaAllah NU ini masih kuat akhlaknya ya," kata Said.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA