Rabu 12 Aug 2020 15:24 WIB

China Salurkan Donasi ke Muslim Sierra Leone

Donasi China digunakan untuk melawan penyebaran virus Covid-19.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Ani Nursalikah
China Salurkan Donasi ke Muslim Sierra Leone. Bendera China.
Foto: ABC News
China Salurkan Donasi ke Muslim Sierra Leone. Bendera China.

REPUBLIKA.CO.ID, FREETOWN -- Kedutaan Besar China di negara Sierra Leone, Afrika menyalurkan bantuan kepada Muslim agar bisa melawan penyebaran virus Covid-19. Duta Besar China untuk Sierra Leone, Hu Zhangliang berharap donasi itu mampu mempererat hubungan kedua negara meski berjarak ribuan kilometer.

Bantuan yang diberikan ialah 10 ribu masker bedah, 10 metrik ton beras, 100 boks minyak goreng, 100 botol hand sanitizer, dan 10 termometer tembak. Zhangliang berkomitmen memberi dukungan pada pemerintahan Sierra Leone.

Baca Juga

"Kami mendukung Sierra Leone dalam hal diplomasi di semua jalur dan kerja sama langsung," kata Zhangliang dilansir dari Xinhua, Rabu (12/8).

Menteri Sosial Sierra Leone, Baindu Dassama menyambut positif dukungan China lewat pemberian bantuan itu. Ia memastikan hubungan kedua negara bakal terjalin erat.

"Kami jamin donasi yang diberikan akan sampai pada mereka yang membutuhkan," ujar Baindu.

Donasi China itu juga mendapat respons positif dari Sheikh Abubakarr Conteh selaku ulama di Sierra Leone. Ia menganggap donasi tersebut sangat dibutuhkan terutama bagi kalangan miskin.

"Saya harap persahabatan antara Sierra Leone dan China akan terus berlanjut," ucap Abubakarr.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement