Rabu 12 Aug 2020 11:17 WIB

Arsenal Pertimbangkan Gaet Quincy Promes dari Ajax

Arsenal dilaporkan siap dengan penawaran 25 juta pound (Rp 481 miliar) untuk Promes.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Quincy Promes (tengah)
Foto: EPA-EFE/OLAF KRAAK
Quincy Promes (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal sedang mempertimbangkan penawaran 25 juta pound (Rp 481 miliar) untuk pemain Ajax, Quincy Promes, yang tampil mengesankan di Eredivisie musim 2019/2020. Promes mencetak 16 gol dan menambahkan lima assist dalam 28 pertandingan sebelum penguncian akibat pandemi Covid-19 mengakhiri Liga Belanda lebih cepat dari jadwal.

Liverpool telah dikaitkan dengan pemain sayap ini pada masa lalu, tetapi sekarang Arsenal memimpin perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya. Mikel Arteta ingin bergerak cepat memperkuat skuatnya setelah kemenangan pada final Piala FA atas Chelsea.

Baca Juga

Menurut laporan the Sun, Arteta ingin membawa Promes ke London Utara untuk memulai rencana transfer musim panasnya. "Quincy akan pergi dalam sekejap," kata seorang sumber yang dekat dengan pemain tersebut kepada the Sun, dikutip dari Daily Star, Rabu (12/8).

"Ini akan menjadi langkah yang bagus untuknya dan Arsenal," kata dia.

Promes menggantikan Frenkie de Jong yang diambil Barcelona musim panas lalu. Ajax menariknya dari Sevilla dengan biaya transfer 15 juta euro yang menjadikannya pemain termahal ketiga klub sepanjang masa.

Pemain sayap yang juga mengoleksi 42 caps untuk timnas Belanda itu menyumbang gol ketiga melawan Inggris di semifinal UEFA Nations League. Saat itu, Belanda menggebuk tim asuhan Gareth Southgate dengan skor 3-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement