Rabu 12 Aug 2020 10:37 WIB

Dani Olmo Pede RB Leipzig Kejutkan Atletico Madrid

RB Leipzig akan menantang Atletico Madrid di perempat final Liga Champions.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain RB Leipzig, Dani Olmo
Foto: EPA-EFE/UWE ANSPACH
Pemain RB Leipzig, Dani Olmo

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG -- Gelandang tengah Red Bull (RB) Leipzig Dani Olmo merasa yakin timnya mampu menghadirkan kejuatan bagi Atletico Madrid pada babak perempat final Liga Champions 2019/2020. Leipzig bukanlah tim favorit pada laga kontra Atletico di Estadio Jose Alvalade, Jumat (14/8) WIB. Namun situasi tersebut tak membuat klub asal Jerman merasa rendah diri, terutama terkait peluang mereka mengalahkan Los Colchoneros.

Olmo yang merupakan produk akademi Barcelona dan Espanyol tahu betul bagaimana cara agar timnya mampu merepotkan sang lawan. Apalagi rekan-rekan setimnya bertekad bisa melangkah sejauh mungkin di kompetisi memperebutkan si Kuping Besar.

Baca Juga

"Kami ingin lebih. Tapi wajar jika Atletico menjadi tim favorit, karena mereka bukan hanya favorit di pertandingan ini, tapi juga salah satu tim unggulan untuk memenangkan edisi Liga Champions saat ini," kata Olmo dilansir AS, Rabu (12/8).

Lebih lanjut pesepak bola berusia 22 tahun menambahkan, timnya juga bisa memiliki kesempatan untuk bahkan meraih gelar Liga Champions. Pasalnya, dengan format baru akibat pandemi yang membuat format pertandingan menjadi single match, dan bukan kandang-tandang bakal menimbulkan kejutan yang tak terduga.

Setiap tim yang telah melangkah ke babak perempat final maka mereka hanya membutuhkan tiga kemenangan lagi untuk menjadi juara. Olmo yakin semua tim tersisa akan turun dengan kekuatan penuh saat berada di atas lapangan.

"Menurut saya format satu laga ini akan menghadirkan kejutan. Jelas sisa pertandingan akan berlangsung sangat sengit," sambung pemain asal Spanyol.

Olmo pun mengaku tak ingin mengambil pusing status tim kuda hitam yang melekat kepada klub berjuluk Die Roten Bullen (Si Banteng Merah). Ia hanya meminta timnya fokus selama pertandingan berjalan, dan memberikan penampilan terbaik untuk bisa menjaga mimpi mereka lolos ke fase selanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement