Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Bungkam Rockets, Spurs Jaga Peluang ke Play-off NBA

Rabu 12 Aug 2020 09:29 WIB

Rep: Fitrianto/ Red: Israr Itah

Forward San Antonio Spurs Keldon Johnson.

Forward San Antonio Spurs Keldon Johnson.

Foto: EPA-EFE/JASON SZENES
San Antonio Spurs menaklukkan Houston Rockets dengan skor 123-105.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- San Antonio Spurs belum keluar dari persaingan untuk mendapatkan satu tiket tersisa ke play-off Wilayah Barat NBA. Dalam laga Rabu (12/8) pagi WIB, Spurs menaklukkan Houston Rockets dengan skor 123-105 di Florida, AS, untuk menjaga peluang.

Kemenangan kelima dari tujuh laga di restart NBA ini membuat Spurs kini mengumpulkan catatan menang kalah 32-38 sekaligus mempertahankan peluang menjadi tim pertama NBA yang selalu lolos ke babak play-off selama 23 musim berurutan.

Baca Juga

Keldon Johnson menyumbang 24 poin dan 11 rebound, DeMar DeRozan menambahkan 23 poin. Jakob Poeltl selesai dengan 14 poin dan 12 rebound.  

Johnson mengatakan pola pikirnya sejak musim dimulai kembali adalah untuk mengisi peran apa pun yang diminta darinya. "Apakah itu bergerak cepat, berlari di lantai, saya hanya melakukan apa pun yang perlu saya lakukan untuk membantu tim kami menang," katanya dilansir AP.

Pelatih Spurs Gregg Popovich mengatakan Johnson bermain dengan kepercayaan diri. "Dia lelaki berenergi tinggi, tangguh, sangat kompetitif, sangat bisa dilatih. Dia seorang pemenang," ujar Popovich.

Wilayah Barat akan memainkan play-in untuk menentukan tempat terakhir play-off, di mana Memphis Grizzlies hanya memimpin setengah pertandingan atas Portland dan satu pertandingan di depan Phoenix dan San Antonio. Untuk bisa bermain di babak play-in Spurs harus menang dalam laga terkahir Jumat (15/8) melawan Utah Jazz.

Spurs memimpin 31-25 akhir kuarter satu, menjauh 66-49 saat jeda laga. Spurs ,akin menjauh pada akhir kuarter tiga 98-78 dan menang 123-105.

Russell Westbrook menyumbang 20 poin dan tujuh turnover pada pertandingan pertamanya di lineup Houston setelah absen dalam dua pertandingan karena cedera paha depan kanan. Jeff Green menyumbang 17 poin.  Ben McLemore menambahkan 16. Kali ini Rockets bermain tanpa James Harden (istirahat) dan Eric Gordon (pergelangan kaki).

Pelatih Rockets, Mike D'Antoni mengatakan bagian terpenting dari dua pertandingan terakhir mereka sebelum play-off adalah mendapatkan menit-menit berkualitas kepada Westbrook sehingga dia segar.

"Kami akan mencoba melewati dua pertandingan ini dan mencoba membuat orang-orang siap secara fisik untuk pergi pekan depan," kata dia.

Westbrook mengatakan dia tidak khawatir tentang menemukan performa terbaiknya sebelum playoff dimulai. "Saya akan mendapatkannya kembali", katanya.

Rockets akan menantang Indiana Pacers sementara Spurs akan menjalani laga terakhir dan menentukan melawan Utah Jazz. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA