Rabu 12 Aug 2020 02:45 WIB

Matthaus: Bila Hanya Messi tak akan Bisa Adang Muenchen

Muenchen akan menghadapi Barca di babak perempat final Liga Champions.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
epa08550795 FC Barcelona
Foto: Alberto Estevez/EFE
epa08550795 FC Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Legenda Bayern Muenchen, Lothar Matthaus terus menyemangati para juniornya jelang laga kontra Barcelona. Muenchen bertemu Barca pada perempat final Liga Champions musim 2019/2020. Bigmatch tersebut berlangsung di Estadio Da Luz, Lisbon, Sabtu (15/8) dini hari WIB. 

Menurut Matthaus, Blaugrana edisi terkini bukan tim yang menakutkan. "Barcelona hari ini, tidak seperti dulu lagi," kata sosok yang juga pernah berkostum Inter Milan itu, dikutip dari Marca, Rabu (12/8). 

Ia mengakui Raksasa Katalan masih dihuni sederet jugador berkelas. Terutama Lionel Messi. Messi menurutnya tetaplah sosok jenius di lapangan hijau. Pemain yang bisa membuat perbedaan di sebuah laga. 

"Tapi dia sendiri, tidak akan cukup melawan Bayern," ujar Matthaus. 

Intinya l, sang legenda optimistis FC Hollywood bakal melaju ke semifinal di Portugal. Kendati ia memahami dalam satu pertandingan tunggal, segala sesuatu bisa terjadi. Tetap ada kans untuk Barca berjaya atas Muenchen. 

"Saya pikir Bayern harus membuat banyak kesalahan agar bisa kalah dari tim Barcelona saat ini," tutur Matthaus. 

Robert Lewandowski dan rekan-rekan lolos ke perempatfinal usai membungkam Chelsea. Pada fase 16 besar, Raksasa Bundesliga itu unggul agregat 7-1 atas the Blues. Sementara Barcelona melewati hadangan Napoli. Dalam dua pertemuan, Luis Suarez dan rekan-rekan menang agregat 4-2.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement