Selasa 11 Aug 2020 21:05 WIB

UBSI Siapkan Mahasiswa Hadapi NUDC 2020

UBSI menggelar BSI University Debating Championship (BUDC) 2020.

Ujiani Dwi Hassanah, juara pertama BSI University Debating Championship (BUDC) 2020
Foto: Dok UBSI
Ujiani Dwi Hassanah, juara pertama BSI University Debating Championship (BUDC) 2020

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Guna mempersiapkan delegasi terbaiknya untuk mengikuti ajang debat terbesar di Indonesia yakni National University Debating Championship (NUDC) 2020, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) telah melaksanakan kompetisi BSI Univercity Debating Championship (BUDC) 2020. Kegiatan itu digelar pada 27 – 28 Juli 2020 secara daring melalui media zoom.

BUDC 2020 yang mengusung tema ‘Escalating Our Speaking Skills Through Debating’ diharapkan dapat memberikan makna positif yang terkandung dalam adu argumen dan gagasan yaitu dapat menambah wawasan dan pengetahuan mahasiswa.

photo
Galang Aji Prakoso, juara kedua BSI University Debating Championship (BUDC) 2020.  (Foto: Dok UBSI)

BUDC 2020  dibuka dengan sambutan dari Wakil Rektor Bidang Non-Akademik Universitas Bina Sarana Informatika, Suharyanto.

“Fasih berbahasa Inggris sangat baik tetapi lebih baik lagi kalau melalui kemahiran berbahasa Inggris mahasiswa dapat menjelaskan dan mengatasi persoalan-persoalan kemasyarakatan yang aktual,” kata Suharyanto dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
Achmad Andika Gunawan, juara ketiga BSI University Debating Championship 2020.  (Foto: Dok UBSI)

Berdasarkan hasil kompetisi, akhirnya diumumkan daftar pemenang BUDC 2020.  Juara I BUDC 2020 diraih oleh Ujiani Dwi Hassanah dari Prodi Penyiaran (D3) Kampus UBSI Fatmawati; Juara II diraih oleh Galang Aji Prakoso dari Prodi Bahasa Inggris (D3) Kampus UBSI Cengkareng; dan Juara III diraih oleh Achmad Andika Gunawan dari prodi Sistem Informasi (D3) Kampus UBSI Sukabumi.

“Juara I dan II BUDC 2020 ini nantinya akan mewakili Universitas Bina Sarana Informatika ke ajang debat tingkat nasional yaitu NUDC,” pungkas Surhayanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement