Selasa 11 Aug 2020 20:49 WIB

Satu Pegawai Postif Covid-19, 75 Pegawai Giant Dites Swab

Pengawasan protokol kesehatan secara ketat dilakukan di area pusat perbelanjaan itu.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Wali Kota Depok, Mohammad Idris (kiri)
Foto: Istimewa
Wali Kota Depok, Mohammad Idris (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok telah melakukan investigasi terhadap temuan satu pegawai supermarket di salah satu pusat perbelanjaan yang positif Covid-19. Untuk itu, sebanyak 75 pegawai yang melakukan kontak erat dengan pasien positif harus menjalani tes Swab PCR di supermarket Giant Margocity, Kota Depok, Selasa (11/8).

"Seluruh pegawai yang kontak erat dengan pasien sudah melakukan isolasi mandiri dan harus menjalani tes Swab PCR," ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, di Balai Kota Depok, Selasa (11/8).

Idris meminta manajemen Giant Margocity memfasilitasi rapid test untuk seluruh pegawai pengganti yang bertugas saat ini. "Infonya pihak manajemen Giant Margocity telah melakukan isolasi terhadap satu pegawainya di rumah sakit dan telah menganti seluruh pegawainya. Sebanyak 75 pegawainya telah diminta melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari. Ini upaya yang bagus untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19)," jelas dia.

Menurut Idris, pihaknya akan terus mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan secara ketat di area pusat perbelanjaan tersebut. Kebijakan lebih lanjut akan diambil setelah diketahui hasil pemeriksaan swab PCR. "Saya juga mengingatkan agar manajemen Giant Margocity proaktif melaporkan setiap perkembangan yang terjadi kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok. Semua itu agar dapat diambil langkah-langkah secara cepat dan tepat untuk keselamatan seluruh customer dan para pegawai," tegasnya.

Marcomm Manager Margocity, Reza Ardiananda mengatakan, pihak manajemen Giant Margocity telah mengikuti protokol kesehatan dan saran dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok. "Memang salah satu karyawan di Giant Margocity positif Covid-19, namun sudah ditangani dengan mengikuti protokol kesehatan," terangnya.

Reza menyatakan, pihak manajemen Giant Margocity sudah mengganti semua pegawai yang bertugas dengan tim pegawai yang baru, serta sudah dilakukan proses disinfektan menyeluruh di Giant Margocity dan seluruh area Mal Margocity.

"Giant Margocity sudah mengatasi keadaan ini dengan baik dan sesuai peraturan yang berlaku dan tetap beroperasi seperti biasa, sehingga tetap aman dan nyaman bagi customer," pungkas Reza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement