Selasa 11 Aug 2020 19:40 WIB

Mulan Tetap Tayang di Jaringan Bioskop China

China setuju film 'Mulan' diputar di jaringan bioskop China.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
China setuju film 'Mulan' diputar di jaringan bioskop China (Foto: salah satu adegan film 'Mulan')
Foto: Walt DIsney Studios.
China setuju film 'Mulan' diputar di jaringan bioskop China (Foto: salah satu adegan film 'Mulan')

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Disney mengkonfirmasi pada Senin lalu, bahwa ‘Mulan’ telah disetujui akan rilis di jaringan bioskop China. Ini menjadikan China sebagai salah satu wilayah yang dipastikan akan menayangkan film tersebut. Namun, Disney belum diberikan tanggal rilis resminya.

Dilansir dari laman variety, Selasa (11/8), sebelumnya, Disney sempat menunda tanggal rilis film ini hingga empat kali karena Covid-19. Disney mengumumkan pekan lalu bahwa remake dari film animasi klasik 1998 itu akan dirilis di sebagian besar wilayah pada layanan streaming Disney Plus seharga 29,99 dolar AS mulai 4 September 2020.

Baca Juga

Namun Disney Plus tetap akan merilis film tersebut di wilayah yang bioskopnya buka namun tidak menjangkau Disney Plus. Sejauh ini, ‘Mulan’ telah mengkonfirmas rilis di bioskop pada 4 September 2020 di beberapa pasar Asia lainnya, termasuk Singapura dan Malaysia.

Jika film itu juga rilis di China pada tanggal yang sama, ‘Mulan’ akan bersaing langsung dengan film fiksi ilmiah epik ‘Tenet’ yang tayang pada 4 September 2020 juga. Performa box office China lumayan membaik sejak bioskop dibuka kembali pada 20 Juli 2020 lalu.

 

Namun, banyak juga penonton yang masih lebih suka tinggal di rumah sambil menunggu judul film yang lebih baru dan lebih menarik. Saat ini, China melaporkan hanya 49 kasus virus corona baru pada Ahad, sementara AS melaporkan 48.769 kasus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement