Selasa 11 Aug 2020 18:02 WIB

Depok Komitmen Tingkatkan Keselamatan Lalu Lintas

Terobosan-terobosan baru sedang diupayakan demi keselamatan di jalan raya.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Kadishub Kota Depok, Dadang Wihana (kanan).
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Kadishub Kota Depok, Dadang Wihana (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok kembali mengadakan diskusi bersama Forum Lalu Lintas (Lalin). Kegiatan yang dihadiri jajaran Polres Metro Depok dan perangkat daerah (PD) terkait ini membahas peningkatan kolaborasi lintas sektor.

"Salah satu poin yang dibahas adalah peningkatan keselamatan dalam berlalu lintas. Melalui pembahasan di forum ini, kami akan melanjutkan dan membuat terobosan-terobosan baru demi keselamatan di jalan raya," ujar Kepala Dishub Kota Depok, Dadang Wihana, di Balai Kota Depok, Selasa (11/8).

Menurut Dadang, guna melakukan pengawasan terhadap kondisi lalin, untuk rencana awal akan dibuat Posko Keselamatan di Terminal Jatijajar, Kecamatan Tapos. Di dalamnya, ada berbagai macam fasilitas dan peralatan kesehatan.

"Di posko itu juga akan ditempatkan personel, baik dari Dishub Kota Depok, Polrestro Depok, termasuk Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok. Bentuknya posko biasa, nanti disediakan alat kesehatan dan mobil ambulans juga," jelas Dadang.

Dadang menambahkan, selain itu, program lainnya melakukan patroli secara bersama-sama di sejumlah ruas jalan di Kota Depok. "Kami selalu siap untuk bersiaga di titik penugasan sekitar pukul 05.30 WIB untuk membantu kelancaran pengguna jalan," pungkas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement