Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Bidang Kemahasiswaan UBSI Berikan Sosialisasi Ormawa 

Selasa 11 Aug 2020 17:04 WIB

Red: Irwan Kelana

Suasana sosialisasi organisasi mahasiswa (ormawa) secara daring yang diadakan oleh Bidang Kemahasiswaan UBSI.

Suasana sosialisasi organisasi mahasiswa (ormawa) secara daring yang diadakan oleh Bidang Kemahasiswaan UBSI.

Foto: Dok UBSI
Tujuannya agar setiap kegiatan mahasiswa dapat diakses oleh seluruh pembina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) merupakan  salah satu universitas swasta terbesar di Indonesia yang memiliki lebih dari 35 kampus yang tersebar di Pulau Jawa dan Kalimantan. Jumlah  organisasi mahasiswa (ormawa)-nya   cukup banyak dari mulai Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Unit Kegitan Mahasiswa (UKM) dan Himpunan Mahasiswa (HIMA).

Dengan banyaknya ormawa yang ada di lingkungan kampus UBSI maka perlu adanya sistem informasi yang terintegrasi dan memudahkan semua pihak dalam pemberkasan serta pelaporan kegiatan dan segala hal yang berkaitan dengan organisasi mahasiswa yang ada di lingkungan Universitas Bina Sarana Informatika 

Siaran pers UBSI yang diterima Republika.co.id menyebutkan, pada Rabu, (29/7) lalu, UBSI mengadakan  sosialisasi sistem informasi kemahasiswaan secara daring melalui media zoom. Acara itu  untuk mengarahkan  penggunaan sistem informasi kemahasiswaan UBSI, agar setiap kegiatan mahasiswa dapat diakses oleh seluruh pembina saat pelaporan atau pengajuan proposal kegiatan.

Acara itu  diisi oleh pemateri dari tiap unit yang ada di lingkungan unit kemahasiswaan UBSI.  Antara lain,  materi dari unit ormawa yang diwakili oleh Yesni Malau; unit prestasi dipaparkan  Cep Adi Wiharja;  unit sisfo disampaikan oleh Ade Suryadi;  unit publikasi dan dokumentasi oleh Irwin Ananta Vidada;  serta  unit kreatifitas dan pemaparan tentang unit kegiatan.

“Diharapkan dengan adanya sosialisasi sistem informasi kemahasiswaan Universitas Bina Sarana Informatika dapat memudahkan pembina ormawa dalam melaporkan segala hal yang berkaitan dengan ormawa yang meraka bina,” pungkas Wakil Rektor II Bidang Non Akademik, Suharyanto yang memantau  jalannya acara tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA