Selasa 11 Aug 2020 16:47 WIB

Real Madrid Kejar Calon Pengganti Sergio Ramos

Madrid dikaitkan dengan palang pintu Sevilla, Jules Kounde.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek Sevilla Jules Kounde.
Foto: EPA-EFE/SEVILLA FC
Bek Sevilla Jules Kounde.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Tak ada yang bisa menafikan peran vital Sergio Ramos untuk Real Madrid. Ramos tak tergantikan di sektor pertahanan El Real. Khususnya di area bek tengah.

Namun sang kapten bukan pemain muda lagi. Saat ini usia Ramos telah menyentuh angka 34. Petualangan legenda hidup si putih itu, mulai mendekati purna.

Walhasil Los Blancos diprediksi mencari sosok baru yang lebih fresh. Belakangan Madrid dikaitkan dengan palang pintu Sevilla, Jules Kounde.

"Real Madrid telah mengidentifikasi Kounde sebagai calon pengganti jangka panjang Sergio Ramos," demikian laporan yang dikutip dari Sports Mole, Selasa (11/8).

Terlihat ada persamaan. Sekitar 14 tahun lalu, sebelum pindah ke Madrid, Ramos membela Los Nervionenses. Namun terlepas dari kesamaan tersebut, secara teknis penampilan Kounde di lapangan dinilai positif. Padahal yang bersangkutan baru menjalani musim perdana di klub Andalusia itu.

Sepanjang musim 2019/2020, bek muda asal Prancis itu tak tergantikan. Ia membela Sevilla dalam 37 laga di berbagai ajang dan mencetak dua gol.

Pesepak bola 21 tahun ini berandil besar meloloskan Los Palanganas ke Liga Champions musim depan. Wahasil, Kounde mampu mencuri perhatian pelatih El Real, Zinedine Zidane.

Kebetulan keduanya berasal dari negara yang sama. Zidane juga mengincar Dayot Upamecano, Benoit Badiashile, dan Gabriel Magalhaes. Menurut Cadena Ser, Kounde menjadi prioritasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement