Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Liverpool Gaet Bek Muda Olympiakos Seharga Rp 226 Miliar

Selasa 11 Aug 2020 15:35 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Kostas Tsimikas, pemain Olympiakos yang dilaporkan tengah menjalani proses transfer ke Liverpool.

Kostas Tsimikas, pemain Olympiakos yang dilaporkan tengah menjalani proses transfer ke Liverpool.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Tsimikas akan jadi pelapis Andy Robertson di sisi kiri untuk musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool merampungkan pembelian bek kiri Olympiakos, Kostas Tsimikas. Pemain berusia 24 tahun itu dibeli seharga 11,75 juta poundsterling atau Rp 226 miliar.

Tsimikas dikontrak selama lima tahun oleh juara Liga Primer Inggris tersebut. Ia akan jadi pelapis Andy Robertson di sisi kiri untuk musim depan.

The Reds menyelesaikan pembelian Tsimikas usai penawaran untuk Jamal Lewis sebesar 10 juta pound ditolak oleh Norwich. Di sisi lain, Tsimikas merupakan salah satu bintang Olympiakos musim lalu. Ia berkontribusi membawa timnya meraih gelar juara Super League Yunani ke-45.

''Saya sangat bahagia, saya sangat bangga berada di sini. Bagi saya, ini (Liverpool) klub terbesar di dunia. Sebuah kebanggaan bisa berada di sini dan saya akan berikan yang terbaik,'' ujar Tsimikas dikutip dari Sky Sports, Selasa (11/8).

Tsimikas juga mengaku sangat menyukai Liga Inggris dan kerap menontonnya di televisi. Bahkan, ia selalu bermimpi untuk bisa tampil di Liga Primer Inggris, yang kini sudah jadi kenyataan.

Pemain internasional Yunani itu juga yakin bisa mencapai level terbaiknya, dengan kerja keras, fokus, dan mengikuti instruksi pelatih. ''Saya ingin meraih tujuan. Memenangkan liga lagi dan juga memenangkan Liga Champions,'' tegas Tsimikas.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA