Selasa 11 Aug 2020 14:02 WIB

Dukung Bobby di Pilkada Medan, Gerindra: Pengin-nya Menang

Menantu Jokowi, Bobby Nasution berpasangan dengan Aulia Rachman di Pilkada Medan.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andri Saubani
Menantu Presiden Joko Widodo yang juga bakal calon Wali Kota Medan Bobby Nasution.
Foto: ANTARA/Septianda Perdana
Menantu Presiden Joko Widodo yang juga bakal calon Wali Kota Medan Bobby Nasution.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus Partai Gerindra Habiburokhman membenarkan bahwa partainya mendukung Bobby Nasution di Pilkada 2020 di Medan. Dia mengungkapkan alasan Partai Gerindra mendukung Bobby lantaran berdasarkan hitung-hitungan yang dilakukan Partai Gerindra, Gerindra yakin bisa menang di Medan jika mendukung Bobby.

"Faktornya macam-macam, sama lah ya, tapi intinya kita hitung-hitungannya penginnya menang. Semua partai begitu juga hitung-hitungannya menang," kata Habiburokhman, Selasa (11/8).

Baca Juga

Selain itu, ia mengungkapkan, alasan Partai Gerindra mendukung Bobby lantaran kadernya, Aulia Rachman, dipercaya untuk mendampingi menantu Presiden Jokowi tersebut.

"Apakah kita bisa menyertakan kader kita di paslon tersebut, ini kalau menang, menang dan ada kader kita jadi wakilnya, kan itu bagus buat kita," ujarnya.

photo
Habiburokhman - (Republika/Putra M. Akbar)

Sebelumnya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberikan rekomendasi kepada Bobby Nasution dan Aulia Rachman dalam Pilkada Serentak 2020 di Medan. Peresmian pemberian dukungan itu menegaskan koalisi PDIP-Gerindra di Medan.

"Selamat bergabung ke PDI Perjuangan, Mas Bobby. Selamat atas kelahiran putra keduanya, semoga berkah," kata Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani saat membacakan surat rekomendasi di Jakarta, Selasa (11/8).

Calon wali kota Medan, Bobby Nasution mengaku berterima kasih kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas rekomendasi yang diberikan kepadanya. Bersama Aulia Rachman, dia mengatakan, akan menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab, sekuat hati dan segenap jiwa.

photo
Kontroversi Pilkada di tengah pandemi Covid-19. - (Berbagai sumber/Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement