Selasa 11 Aug 2020 13:45 WIB

Metallica Umumkan Tampil di Konser Encore Drive In Nights

Konser 'Encore Drive-in Nights' akan menjadi penampilan perdana Metallica tahun ini.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Konser 'Encore Drive-in Nights' akan menjadi penampilan perdana Metallica tahun ini (Foto: grup musik Metallica)
Foto: ROL/Sadly R
Konser 'Encore Drive-in Nights' akan menjadi penampilan perdana Metallica tahun ini (Foto: grup musik Metallica)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Metallica telah mengumumkan penampilan perdana mereka di tahun 2020. Band cadas asal Amerika Serikat (AS) tersebut dilaporkan telah menjadi bagian dari seri konser 'Encore Drive-In Nights'.

Konsep konsernya terbilang unik, karena nantinya band akan bermain di lokasi rahasia dekat markas California utara. Penampilan itu kemudian di rekam, dan bakal ditampilkan pada 29 Agustus di ratusan teater drive-in dan outdoor di seluruh Amerika Serikat dan Kanada. Konsep ini menjadi bagian dari respon pandemi Covid-19 yang masih mengancam.

Baca Juga

Karena menonton konser secara drive-in dan menonton di dalam mobil tentu feel-nya akan terasa berbeda. Para fan juga akan sulit melakukan headbang secara bebas jika di dalam mobil.

Penampilan nanti sekaligus menandai aksi panggung pertama Metallica pertama sejak konser 'S & M2' yang dibuka di Chase Center, San Francisco pada September 2019. Mereka dijadwalkan untuk melakukan tur di Australia dan Selandia Baru akhir tahun lalu, tetapi terpaksa dibatalkan setelah sang vokalis James Hetfield dirawat.

Tiket pre-sale untuk pertunjukan drive-in akan tersedia secara eksklusif mulai 12 Agustus. Setiap pembelian tiket juga akan disertakan empat unduhan digital 'S & M2' Metallica, album yang mendokumentasikan dua konser bersejarah yang menyatukan kembali band dan San Francisco Symphony untuk pertama kalinya dalam 20 tahun.

“Kami menghadirkan pengalaman live Metallica ke drive-in theater di dekat Anda pada tanggal 29 Agustus dengan konser yang direkam untuk layar lebar, dipersembahkan oleh @encoredrivein!” demikian pernyataan band di akun media sosialnya seperti dikutip dari NME, Selasa (11/8).

Selama pandemi, band yang digawangi Kirk Hammet (gitaris), Lars Ulrich (drummer), James Hetfield (vokalis dan gitaris) dan Robert Trujillo (basis) juga telah mencoba merekam materi baru. Salah satu materi termasuk 'Creeping Death' dan beberapa lagu lainnya dan sempat dibagikan dalam unggahan media sosial mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement