Selasa 11 Aug 2020 09:23 WIB

Pelatih Persib Minta Kejelasan Regulasi Pemain U-20

Tim diwajibkan memiliki dua pemain U-20 dalam daftar susunan pemain.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts dalam tangkapan layar wawancara daring usai latihan perdana Persib Bandung, Senin (10/8).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts dalam tangkapan layar wawancara daring usai latihan perdana Persib Bandung, Senin (10/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengomentari regulasi pemain U-20 dalam tim. Dalam kompetisi Liga 1 2020, tim diwajibkan memiliki dua pemain U-20 dalam daftar susunan pemain. 

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi menyebut ingin membatalkan aturan itu. LIB meminta klub hanya menyimpan penggawa belianya di daftar susunan pemain tanpa wajib dimainkan. Robert pun meminta adanya kejelasan soal aturan tersebut. 

Baca Juga

"Harus ada kejelasan dulu apakah pemain ini harus ada dalam daftar susunan pemain atau sekadar ada dalam skuat," kata Robert dalam wawancara daring, Senin (10/8). 

PSSI belum mengesahkan regulasi tersebut. Sehingga belum ada kepastian apakah aturan tersebut berlaku atau tidak.

"Kami sudah punya pemain U-20 yaitu Beckham dan Jardel. Namun jika mereka dipanggil ke timnas, seperti dalam kasus yang terjadi pada Beckham, kami harus berdiskusi dulu dengan manajemen," katanya. 

Dia mengatakan, Persib sudah mengikuti kewajiban memiliki dua pemain U-20. Dia pun menantikan kejelasan mengenai regulasi ini. "Kami harus berbicara dulu dengan manajemen untuk mengetahui kejelasan soal regulasi ini," kata Robert. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement