Selasa 11 Aug 2020 08:09 WIB

Palestina Kutuk Pencurian di Masjid Al Ibrahimi Oleh Israel

Pencurian di Masjid Ibrahimi oleh Israel dikutuk Palestina.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Palestina Kutuk Pencurian di Masjid Al Ibrahimi Oleh Israel. Foto: Masjid Ibrahimi di Kota Hebron, Tepi Barat, Palestina.
Foto: Al-Markaz Al-Filistini Lil I'lam
Palestina Kutuk Pencurian di Masjid Al Ibrahimi Oleh Israel. Foto: Masjid Ibrahimi di Kota Hebron, Tepi Barat, Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Ketua Komite Yerusalem di Dewan Legislatif Palestina, anggota parlemen Ahmed Abu Halabiyeh, mengutuk pengambilalihan sebagian Masjid Al-Ibrahimi oleh Israel, Senin (10/8).

"Melucuti kotamadya Hebron [Otoritas Palestina] dari pengawasannya atas Masjid Al-Ibrahimi dan menyerahkannya ke Dewan Perencanaan Pemukiman adalah kejahatan baru yudaisasi," kata anggota parlemen itu dalam sebuah pernyataan dilansir di Middle East Monitor, Selasa (11/8).

Baca Juga

Dia menyatakan langkah yang dilakukan Israel bertujuan untuk mengambil alih tanah masjid guna membangun proyek pemukiman baru Yahudi.

Anggota parlemen Palestina menganggap pelanggaran Israel ini sebagai tantangan bagi perasaan Muslim. Ia juga mencatat bahwa ini adalah pelanggaran hak Muslim untuk memiliki Al-Ibrahim dan wakaf lain di sekitarnya.

Sebagai upaya merusak rencana Israel, dia meminta warga Palestina meningkatkan kunjungan mereka ke masjid. Waktu yang mereka habiskan di sana juga diharap bisa ditambah.

Pekan lalu, pengadilan Israel mengeluarkan petisi yang diajukan oleh Kota Hebron. Petisi itu berisi permintaan untuk membatalkan izin sebelumnya yang telah diberikan kepada Dewan Perencanaan Pemukiman guna memasang lift di dalam Masjid Al-Ibrahimi.  

Sumber:

https://www.middleeastmonitor.com/20200810-palestinian-mp-condemns-israels-theft-of-part-of-al-ibrahimi-mosque/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement