Selasa 11 Aug 2020 07:52 WIB

Nuno Espirito Banggakan Perjalanan Wolves di Liga Europa

Wolves berawal dari Divisi Championship pada 2017 ke perempat final Liga Europa 2020.

Nuno Espirito Santo, pelatih Wolverhampton Wanderers (Wolves).
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Nuno Espirito Santo, pelatih Wolverhampton Wanderers (Wolves).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Wolverhampton Wanderers Nuno Espirito Santo mengaku bangga atas identitas kuat timnya yang sudah tertempa setelah perjalanan menanjak mereka dari Divisi Championship sampai berkiprah di kancah Eropa dalam tempo tiga tahun. Wolves menduduki urutan ke-15 dalam Divisi Championship ketika Santo mengambil alih pada Mei 2017.

Klub Molineux ini bersiap menghadapi pertandingan perempat final kompetisi Eropa pertamanya dalam 48 tahun terakhir ketika mereka menghadapi Sevilla dalam laga perempat final Liga Europa, Rabu (12/8) dini hari nanti.

Baca Juga

"Ini perjalanan yang panjang, bukan hanya musim ini. Perjalanan panjang yang diawali tiga musim lalu di Championship. Ini pada dasarnya kelompok pemain yang sama," kata pelatih asal Portugal itu kepada wartawan seperti dikutip Reuters.

Ia mengatakan, Wolves menciptakan satu identitas. Menurut Nuno, identitas salah satu hal yang paling berharga dalam sepak bola. Identitas itu meliputi gaya bermain, menerapkan aturan, dan mengatasi masalah yang terjadi.

"Berusaha menciptakan sebuah tim, merekrut para pemain, kadang memerlukan waktu, kadang tidak, tapi inilah hasilnya. Kami harus mengelola hasilnya dan saya bangga sekali kepada bagaimana kami sudah berbuat sesuatu dan kini saya bisa katakan kami punya identitas kami sendiri," kata Nuno.

Nuno menambahkan, Wolves diperkirakan bakal menghadapi ujian keras melawan juara Liga Europa lima kali Sevilla di Duisburg, Jerman. Tapi ia tak gentar. 

"Saya kira semua tim yang terlibat dalam kompetisi ini tahu sekali satu sama lain. Sevilla adalah tim yang bagus, kami sudah menganalisisnya dan mengetahui bakat dan kualitasnya. Pemain-pemain yang bagus, manajer (Julen Lopetegui) yang bagus, tantangan besar bagi kami," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement