Selasa 11 Aug 2020 00:54 WIB

Solskjaer Enggan Ungkap Kiper yang Digunakan di Liga Europa

Solskjaer alami dilema gunakan Romero atau De Gea jelang Liga Europa

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Manchester United vs FC Copenhagen, duel dua pelatih asal Norwegia Ole Gunnar Solskjaer (kiri) dan Stale Solbakken.
Foto: DOK REPUBLIKA
Manchester United vs FC Copenhagen, duel dua pelatih asal Norwegia Ole Gunnar Solskjaer (kiri) dan Stale Solbakken.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menolak mengkonfirmasi apakah Sergio Romero akan dipasang sebagai penjaga gawang dalam perburuan tropi Liga Eropa. Sebagian besar penampilannya bersama MU musim ini adalah ketika Iblis Merah berman di Liga Europa.

Pemain asal Argentina itu juga menjadi penjaga gawang MU saat meraih tropi Liga Eropa pada 2017. Namun, Solskjaer mengatakan usai pertandingan melawan LASK Linz di babak 16 besar bahwa akan mempertimbangkan memainkan seluruh pemain yang dimilikinya.

Pernyataan tersebut membuat posisi Romero yang selalu menjadi langganan di Liga Eropa terancam. Solskjaer dapat memakai David de Gea untuk laga berikutnya, termasuk melawan Kopenhagen di perempat final, Selasa (11/8) dini hari WIB.

“Musim ini telah menunjukkan betapa pentingnya Sergio bagi kami dan bagi saya David selalu, selalu tampil,” katanya, dilansir dari standard, Selasa.

Solskjaer akan melihat kedepannya untuk menentukan siapa yang pantas dimainkan. Ia mengakui sulit memilih diantara semua penjaga gawangnya yang dinilai sama bagusnya. 

Solskjaer juga mengonfirmasi Brandon Williams akan menjadi starter melawan Kopenhagen namun tanpa Luke Shaw yang cedera. Phil Jones dan Axel Tuanzebe juga absen.

Solskjaer dihadapkan dilema dalam menentukan siapa penjaga gawang yang layak dijadikan sebagai kiper utama. Kehadiran Dean Henderson yang dipinjamkan ke Sheffield United pemicunya. Pasalnya, Henderson adalah kiper muda yang performanya bagus musim ini.

Henderson juga meminta syarat dijadikan penjaga gawang utama jika kembali ke Old Trafford. Jika tidak, ia memilih tetap bersama Sheffield. Ini jelas membuat Solskjaer dilema karena masih percaya kepada De Gea di bawah mistar. Rahmat Fajar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement