Senin 10 Aug 2020 21:34 WIB

Webinar NEXT UBSI Kupas Kondisi Perekonomian di Masa Pandemi

Nara sumber webinar Hilman Tisnawan, kepala Perwakilan BI DIY.

Prodi Manajemen  UBSI akan menggelar webinar NEXT yang mengupas tema ‘Kondisi Perekonomian Masa Pandemi Covid-19, Rabu (19/8).
Foto: Dok UBSI
Prodi Manajemen UBSI akan menggelar webinar NEXT yang mengupas tema ‘Kondisi Perekonomian Masa Pandemi Covid-19, Rabu (19/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi Covid-19 yang hingga kini masih melanda dunia menyebabkan sektor perekonomian mengalami pelemahan ekonomi secara global. Angka perekonomian di Indonesia  pada kuartal II 2020 mengalami penurunan sebesar 3,8  persen. Diperkirakan pada kuartal selanjutnya perekonomian tetap akan mengalami penurunan. 

Melihat kondisi ini pemerintah memberikan kebijakan bantuan teerhadap masyarakat berupa stimulus daya beli masyarakat dan  realisasi stimulus fiskal  kepada wajib pajak atau UMKM. Hal inilah yang mendorong  Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) melalui webinar Notable Expert Talk (NEXT) akan menyelenggarakan seminar yang bertajuk ‘Kondisi Perekonomian Masa Pandemi Covid-19’. 

Kegiatan ini akan diselenggarakan secara live melalui Zoom pada Rabu (19/8) mendatang.  Nara sumber yang dihadirkan ialah Hilman Tisnawan selaku  kepala Perwakilan Bank Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta. 

“Webinar ini digelar secara gratis dan terbuka untuk mahasiswa maupun masyarakat umum. Bagi calon peserta yang ingin mendaftarkan diri, cukup mengisi link pendaftaran https://bit.ly/FEB-UBSINEXT2020 ,” ujar  Ida Zuniarti selaku ketua Program Studi Manajemen UBSI dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

Webinar ini  disponsori oleh aplikasi M-Tryout (http://mtryout.id/). Official media partner  adalah NewsBSI (http://news.bsi.ac.id/), MileniaNews (https://milenianews.com/) dan Bintang Sekolah Indonesia  (https://bintangsekolahindonesia.com/).

“Calon peserta yang ingin bertanya atau mengetahui informasi lebih lanjut perihal webinar ini dapat menghubungi contact person Dewi di nomor whatsapp 081314426545,” tutup Ida.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement