Senin 10 Aug 2020 18:25 WIB

Robert Akui tidak Ada Kendala dari Fisik Pemain Persib

Robert mengapresiasi kondisi pemain yang tetap prima di hari perdana latihan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dalam tangkapan layar wawancara daring usai latihan perdana Persib Bandung, Senin (10/8).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dalam tangkapan layar wawancara daring usai latihan perdana Persib Bandung, Senin (10/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebanyak 22 pemain Persib Bandung kembali bergabung dalam latihan rutin di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (10/8). Ini menjadi kali pertama skuat Persib kembali berkumpul usai lima bulan melakukan latihan mandiri.

Pandemi virus corona memaksa Persib untuk menerapkan latihan tertutup dengan protokol kesehatan ketat. Beruntung, pemain Persib tetap bisa menjalani hari latihan perdana dengan sangat baik, termasuk dari segi kondisi fisik.

"Kondisi fisik baik karena mereka tetap berlatih mandiri, jadi tidak ada masalah di kebugaran," kata pelatih Persib Robert Rene Albert usai latihan melalui wawancara daring, Senin.

Robert mengakui ada perbedaan untuk kondisi pemain yang melakukan latihan dalam sepak bola dari sekedar olahraga di lapangan. Ia pun mengapresiasi kondisi pemain yang tetap prima di hari perdana latihan. "Jadi bisa dilihat mereka begitu kuat dan lincah serta termotivasi, tetapi kebugaran dalam bermain sepak bola masih kurang. Karena kami tidak berlatih selama 20 pekan," jelas dia.

Di awal kembalinya latihan rutin, Robert pun menyoroti berat badan pemainnya. Sebelum kembali berkumpul, pemain mendapatkan program untuk mendapat berat badan ideal. "Sebagai contoh Fabiano, dia begitu disiplin menjalankan tugas dan menjaga kondisinya, jadi itu sinyal yang bagus. Hari ini kami memulai program berat badan dan nutrisi," kata Robert.

Selanjutnya, skuat Persib akan menjalani program latihan selama tujuh pekan. Hingga akhirnya Persib siap kembali berkompetisi di Liga 1 2020 yang akan kembali dimulai pada Oktober mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement