Senin 10 Aug 2020 17:47 WIB

Solskjaer Dilema Punya Tiga Kiper Hebat

Solskjaer tak bisa membuat senang tiga kiper MU tersebut musim depan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell/NMC/Pool
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, dibuat dilema dengan tiga kiper yang dimilikinya saat ini. David de Gea, Sergio Romero, dan Dean Henderson yang akan segera kembali dari masa peminjamannya di Sheffield United, sama-sama kiper dengan kualitas tinggi.

Namun Solskjaer mengatakan, ia tak bisa membuat senang tiga kiper tersebut musim depan. Sehingga salah satu dari ketiganya kemungkinan harus hengkang dari Old Trafford. Solskjaer saat ini masih memilih De Gea sebagai penjaga gawang utama.

Namun Romero bukan kiper sembarangan meski sebagai kiper nomor dua. Selama ini, ia tampil cukup bagus saat dimainkan. Kiper asal Argentina tersebut bermain delapan pertandingan di Liga Europa musim ini bersama MU.

Sedangkan Henderson adalah kiper muda yang penampilannya apik musim ini bersama Sheffield. Henderson yang kini sedang berlibur usai mengantarkan Sheffield finis di urutan kesembilan Liga Primer Inggris pun mengatakan, ingin posisi yang pertama jika kembali ke MU.

"Persaingan memperebutkan tempat itu penting dan kami mencari persaingan untuk memperebutkan posisi kiper. Kami memiliki Dean, Sergio, dan David. tetapi jelas akan sulit untuk mempertahankan tiga dari mereka di klub. Kami akan melihat keputusan apa yang akan ada di sana,” ujar Solskjaer dilansir dari ESPN, Senin (10/8).

Solskjaer mengklaim dirinya adalah pelatih istimewa di dunia karena memiliki tiga kiper terbaik di Eropa. Ia memuji De Gea dan Romero yang selalu tampil bagus. Namun ia akan melihat apa yang terjadi ke depan untuk menentukan sikapnya mengenai tiga kiper yang dimilikinya.

De Gea sendiri sedang mendapatkan sorotan dari banyak pihak karena beberapa kali membuat kesalahan. Salah satunya di semifinal Piala FA melawan Chelsea. Akibatnya, banyak yang menilai penjaga gawang asal Spanyol tersebut layak diganti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement