Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Valentino Rossi Klaim Penampilannya Lebih Baik di GP Ceska

Senin 10 Aug 2020 17:22 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi

Foto: EPA-EFE/KAI FOERSTERLING
Rossi sudah mulai nyaman dengan motornya sehingga performanya di Brno cukup bagus.

REPUBLIKA.CO.ID, BRNO -- Valentino Rossi gagal mengulangi kesuksesan naik podium seperti yang diraihnya di Jerez, ketika balapan GP Ceska di Sirkuit Brno, Ahad (9/8). Meski demikian, hasil di Brno dinilai lebih baik karena mampu finis di urutan kelima meski start dari posisi ke-10.

Pembalap Monster Yamaha tersebut melesat ke posisi depan sejak awal balapan. Rossi terpaut 2,3 detik dari Franco Morbidelli yang finis di urutan kedua. Fabio Quartararo dan Maverick Vinales juga gagal naik podium seperti yang dilakukan di Jerez.

"Itu balapan yang bagus. Balapan kedua di Jerez lebih baik karena kami mendapat podium, tapi secara umum performa saya di sini lebih baik karena saya harus start dari baris keempat," kata Rossi dilansir dari Crash, Senin (10/8).

Pembalap asal Italia itu menilai balapan di MotoGP semakin rumit. Namun ia mengklaim sudah mulai nyaman dengan motornya serta performanya di Brno cukup bagus. Itu dibuktikan penampilannya yang dinilai menanjak dari awal hingga akhir balapan.

Rossi menambahkan, jika di kualifikasi tak membuat sedikit kesalahan, ia yakin bisa finis di posisi yang lebih baik bahkan naik podium. Rossi tak ingin menyesali itu sebab sepanjang balapan ia begitu menikmatinya.

Direktur tim, Massimo Meregalli, juga memuji performa Rossi. Ia menilai the Doctor melakukan pekerjaannya dengan baik. Start dari posisi ke-10, Rossi melaju cepat ke posisi depan dan akhirnya finis di urutan kelima. "Satu-satunya penyesalan kami adalah jika dia memulai setidaknya satu baris di depan, dia pasti akan berjuang untuk podium,” ujarnya.

Brand Brinder dari KTM keluar sebagai juara GP Ceska disusul pembalap Yamaha, Morbidelli, di urutan kedua. Sedangkan podium ketiga diraih oleh pembalap Ducati, Johan Zarco. Di urutan keempat ditempati Alex Rins dari Suzuki. Hasil ini membuat Rossi berada di urutan ketujuh klasemen sementara MotoGP musim ini, terpaut 32 poin dari Fabio Quartararo di puncak klasemen.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA