Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Besok, Jokowi Saksikan Uji Klinis Vaksin Perdana di Bandung

Senin 10 Aug 2020 17:04 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Andi Nur Aminah

Menteri BUMN Erick Thohir

Menteri BUMN Erick Thohir

Foto: Dok. Kementerian BUMN
Uji klinis lebih cepat tiga pekan dari jadwal semula pada September.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Pelaksanan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Erick Thohir menyampaikan dia bersama Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo akan mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan uji klinis vaksin tahap ketiga perdana di Bandung, Jawa Barat, pada Selasa (11/8) besok. "Quick win bagaimana kita memastikan vaksin bisa mulai dilakukan secara besar-besaran di awal tahun," ujar Erick saat berdiskusi di kantor Kadin, Jakarta, Senin (10/8).

Erick menyebut uji klinis tahap ketiga yang dilakukan terhadap 1.620 orang merupakan tahapan penting dalam pencarian vaksin covid-19. Hasil uji klinis akan menjadi acuan bagi pemerintah sebelum melakukan distribusi massal kepada masyarakat. 

"Ini penting karena vaksin ini menentukan 1.620 orang yang nantinya dicoba selama enam bulan tidak ada apa-apa. Presiden akan menyaksikan langsung besok," lanjut Erick. 

Baca Juga

Erick mengaku bersyukur proses uji klinis lebih cepat tiga pekan dari jadwal semula pada September. Erick mengucapkan terima kasih kepada para profesor, dokter, dan Bio Farma yang berjuang keras menemukan vaksin Covid-19. "Alhamdulillah sudah lebih cepat, yang tadinya September, kita bisa majukan tiga pekan. Ini perjuangan luar biasa para profesor dan para dokter, tentu saja Bio Farma juga," kata Erick menambahkan. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA