Senin 10 Aug 2020 17:04 WIB

Besok, Jokowi Saksikan Uji Klinis Vaksin Perdana di Bandung

Uji klinis lebih cepat tiga pekan dari jadwal semula pada September.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Andi Nur Aminah
Menteri BUMN Erick Thohir
Foto: Dok. Kementerian BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Pelaksanan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Erick Thohir menyampaikan dia bersama Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo akan mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan uji klinis vaksin tahap ketiga perdana di Bandung, Jawa Barat, pada Selasa (11/8) besok. "Quick win bagaimana kita memastikan vaksin bisa mulai dilakukan secara besar-besaran di awal tahun," ujar Erick saat berdiskusi di kantor Kadin, Jakarta, Senin (10/8).

Erick menyebut uji klinis tahap ketiga yang dilakukan terhadap 1.620 orang merupakan tahapan penting dalam pencarian vaksin covid-19. Hasil uji klinis akan menjadi acuan bagi pemerintah sebelum melakukan distribusi massal kepada masyarakat. 

Baca Juga

"Ini penting karena vaksin ini menentukan 1.620 orang yang nantinya dicoba selama enam bulan tidak ada apa-apa. Presiden akan menyaksikan langsung besok," lanjut Erick. 

Erick mengaku bersyukur proses uji klinis lebih cepat tiga pekan dari jadwal semula pada September. Erick mengucapkan terima kasih kepada para profesor, dokter, dan Bio Farma yang berjuang keras menemukan vaksin Covid-19. "Alhamdulillah sudah lebih cepat, yang tadinya September, kita bisa majukan tiga pekan. Ini perjuangan luar biasa para profesor dan para dokter, tentu saja Bio Farma juga," kata Erick menambahkan. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement