Senin 10 Aug 2020 14:52 WIB

Pertarungan antara Mike Tyson Vs Roy Jones Jr Ditunda

Tyson merasa dapat memaksimalkan pendapatan dengan menjadwalkan ulang acara.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Mike Tyson
Foto: EPA/Tannen Maury
Mike Tyson

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertarungan tinju antara Mike Tyson melawan Roy Jones Jr resmi ditunda. Pertandingan eksibisi delapan ronde ini awalnya diumumkan akan digelar pada 12 September 2020 di Dignity Health Sports Park di California, Amerika Serikat. Namun, tampaknya saat ini telah terjadi perubahan rencana.

Mengutip dari Talksport, Senin (10/8), Ring Magazine melaporkan, pertandingan Tyson kontra Jones Jr akan berlangsung pada 28 November. Hal ini diklaim karena tim Tyson merasa dapat memaksimalkan pendapatan dengan menjadwalkan ulang acara.

Sebuah pertemuan dikatakan telah diadakan antara kedua kubu, dengan tim Jones setuju untuk pindah. Dipahami bahwa pertarungan akan tetap di tempat yang sama, kemungkinan masih tanpa penonton yang hadir.

Andy Foster, direktur eksekutif Komisi Atletik Negara Bagian California, yang telah memutuskan untuk memberikan sanksi pada pertarungan tersebut, sebelumnya mengatakan kepada BoxingScene bahwa tidak akan ada juri yang mengatur pertandingan dan tidak ada pemenang, kecuali jika ada KO.

Namun ini sama sekali bukan rencananya. "Kami tidak dapat menyesatkan publik karena ini adalah pertarungan nyata. Mereka bisa sedikit terlibat, tapi saya tidak ingin orang terluka. Mereka tahu kesepakatannya," kata Foster.

Foster memahami pertarungan itu sebuah pameran. "Mereka dapat menunjukkan keterampilan tinju mereka, tetapi saya tidak ingin mereka menggunakan upaya terbaik mereka untuk menyakiti satu sama lain. Mereka akan berlatih keras, tapi mereka seharusnya tidak melaju ke KO. Ini bukan jenis pertarungan buku rekor," terangnya.

Foster menambahkan, ini bukan pertarungan tinju kejuaraan dunia lagi. "Orang seharusnya tidak tersingkir. Masyarakat bisa melihat seperti apa Roy dan Mike yang masih hidup," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement