Senin 10 Aug 2020 15:45 WIB

Wabup dan Pejabat Pemkab Waykanan Diduga Positif Covid-19

Terhitung mulai Senin-Kamis (10-13/8) lingkungan kerja Pemkab Waykanan akan disterilk

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Agus Yulianto
Wakil Bupati Way Kanan, Edward Antony
Foto: Dok BMH
Wakil Bupati Way Kanan, Edward Antony

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Wakil Bupati (Wabup) Edward Antony dan beberapa pejabat Pemkab Waykanan diduga positif Covid-19. Hal tersebut beredar informasi hasil swab pada 8 Agustus 2020.

Informasi tersebut beredar di grup whatsapp terkait dengan instruksi Bupati Waykanan Raden Adipati Surya melalui Sekdakab Waykanan Saiful kepada jajaran Pemkab Waykanan pada Senin (10/8). Dalam pesannya, Sekdakab Waykanan Saiful menyebutkan, tiga hari ke depan mulai Senin (10/8) sampai Kamis (13/8) lingkungan kerja Pemkab Waykanan akan disterilkan tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Waykanan. "Semua karyawan bekerja dari rumah," tulis pesan Sekdakab tersebut.

Wabup dan beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Waykanan diduga positif Covid-19 setelah dilakukan tracing pada 9 Agustus 2020. Hasil tracing reaktif dilanjutkan pemeriksaan swab dan hasilnya beredar positif.

Sekdakab Waykanan juga meminta jajaran pemkab untuk menerapkan terus menerus protokol kesehatan secara ketat. Selain itu, diminta untuk terus mendoakan pimpinan kita segera diberikan kesembuhan dan kesehatannya sehingga dapat bersama sama kita kembali.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung dr Reihana, yang juga kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung saat dikonfirnasi Senin (10/8), belum memberikan keterangan resmi terkait dugaan Wabup Waykanan dan beberapa pejabat Pemkab Waykanan positif Covid-19. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement