Senin 10 Aug 2020 13:28 WIB

Ini yang Buat Gairah Sterling Makin Terumbar

Di fase selanjutnya, City akan bersua Olympique Lyon

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
 Raheem Sterling
Foto: EPA-EFE/Shaun Botterill
Raheem Sterling

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Striker Manchester City, Raheem Sterling menyatakan dirinya semakin bergairah untuk bertanding setelah timnya lolos ke perempatfinal Liga Champions. City berhasil tembus babak delapan besar setelah menumbangkan Real Madrid dengan agregat 4-2.

Sterling menegaskan, perjalanan klubnya musim ini merupakan hasil kerja keras seluruh penggawa tim di bawah asuhan pep Guardiola. Terlebih lagi, City mengalahkan klub sekelas Real Madrid

"Kami memetik hasil baik dari tim yang hebat. Hal paling penting adalah seluruh pemain bekerja keras. Itulah arti sebenarnya dari hasil yang kami raih," katanya seperti dilansir Mirror, Senin (10/8).

"Saya berpikir inilah yang kami harapkan, dan kami benar-benar bergairah," ujarnya.

Pemain berpaspor Inggris itu menyebut, seluruh pemain City menambah energi dari seluruh kompetisi yang dijalani, termasuk ketika harus menghadapi Los Blancos di babak 16 besar.

Di fase selanjutnya, City akan bersua Olympique Lyon yang mengalahkan Juventus. Melihat hal itu, Sterling enggan meremehkan Lyon.

"Mereka adalah tim hebat dan pertandingan nanti akan berjalan sulit. Tapi saya akan mengatakan hal serupa, mereka adalah tim hebat dan kami akan tetap menjaga energi untuk bermain sepakbola," ucapnya.

Gol Sterling ke gawang Real Madrid menjadikannya sebagai pemain Inggris keenam yang pernah mencetak 20 gol di Liga Champions, bergabung dengan Wayne Rooney, Paul Scholes, Steven Gerrard, Frank Lampard, dan Harry Kane.

"Ini adalah pencapaian yang baik tapi kami harus merebut hasil positif di beberapa pertandingan berikutnya agar lebih berkembang," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement